partner

partner

BAKAMLA RI IKUTI UPACARA PERINGATAN KE-73 HUT RI DI LOMBOK BARAT


Lembar, 17 Agustus 2018 (Humas Bakamla RI), radarindonesia.com

Setelah usai pelaksanaan tugas pengiriman bantuan kemanusiaan ke lokasi pengungsian korban gempa di Lombok Timur,
Tim Satgas Bakamla RI mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-73 di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Lombok Barat, Jum'at (17/08/2018).

Bertindak selaku Pemimpin Upacara yaitu Komandan Satuan Markas Lanal Mataram, Lettu Laut (S) M Arifin,  dengan Inspektur Upacara Direktur Utama Pelindo III Ary Ashkara dan pengibar bendera yaitu Paskibra dari SMKN-1 Lembar.

Pasukan upacara dari berbagai unsur antara lain TNI AD, TNI AL, Bea Cukai, Bakamla RI, BUMN, siswa sekolah dan masyarakat kemaritiman wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Selain semua rangkaian yang harus dilalui dalam upacara, pada upacara peringatan ke-73 HUT RI ini diwarnai pula dengan penyerahan penghargaan kepada siswa dan masyarakat yang berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup oleh pejabat Pelindo III dan instansi terkait.

Kasi Ops Kamla Bakamla RI Mayor Laut (T) Puadi Hasani yang turut serta dalam upacara mengatakan, keikutsertaan Tim Satgas Bakamla RI dalam upacara peringatan HUT RI Ke-73 di Lombok yang merupakan wilayah yang sedang dilanda gempa bumi ini sebagai bentuk refleksi kesadaran dan kecintaan Bakamla RI terhadap bangsa dan negara Indonesia, serta bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Turut serta mengikuti upacara antara lain Kasdim 1606/Lombok Barat Mayor Inf Januardi, jajaran Perwira staf Lanal Mataram, Kapolsek Lembar Ipda Pol Jasa Yulianto, Kepala KSOP Lembar M Hermawan, jajaran Dirut BUMN dan tokoh masyarakat Lombok Barat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes