partner

partner

Kabar Gembira, DaRah Foundation Siap Sapa Warga DKI Setiap Hari lewat Bakti Sosial


Jakarta, 1 September 2018, radarindonesia.com 

Ini tentunya kabar baik dan patut didukung. "DaRah Foundation dan BAJA Perindo akan mengagendakan untuk menyapa warga DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara, setiap hari, dengan berbagai kegiatan sosial".








Wacana/ keinginan/ rencana tersebut disampaikan CEO DaRah Foundation, David Rahardja usai mendengar aspirasi warga yang menginginkan DaRah Foundation melakukan bakti sosial kesehatan secara rutin.










"Sangat banyak permintaan warga, RT/RW untuk kita mengadakan bakti sosial. Kita agak kewalahan untuk melayani masyarakat. Tapi kita tetap akan optimalkan untuk bisa melayani masyarakat dengan baik", kata David disela-sela Bakti Sosial "Donor Darah, Pengecekan Gula Darah serta Asam Urat Gratis" di Gading Mediterania Apartemen, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (1/9).









"Dan sesuai harapan/ permintaan warga agar kegiatan ini dilakukan rutin, maka akan kita skedulkan lagi agar kedepan bukan setiap minggu, tapi setiap hari kita akan road show keliling ke beberapa wilayah terutama yang ada di Jakarta Utara. Kita akan atur skedulnya", lanjut David.



David menuturkan, kegiatan bakti sosial sebenarnya merupakan agenda rutin dari BAJA Perindo dan DaRah Foundation. Jenis kegiatannya selalu disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat setempat, dengan sasaran utama perkampungan padat penduduk dengan tingkat kesejahteraan menengah kebawah.









"Biasanya memang kita adakan ditempat-tempat seperti perkapungan, perumahan. Kali ini kita adakan di Mediterania Gading. Kita gelar Bakti Sosial "Donor Darah, Pengecekan Gula Darah serta Asam Urat Gratis". Targetnya para penghuni apartemen, minimal 300 warga. Kita mau coba antusias di apartemen seperti apa. Dan saya lihat antusiasnya luar biasa, dari pagi warga sudah banyak yang antri", jelas David.








David mengaku senang melihat hasil pengecekan gula darah dan asam urat warga Gading Mediterania ini.

"Setelah saya lihat, dari pemeriksaan gula darah dan asam urat, masih dalam batas normal. Rata-rata gula darah masih diambang 70-110, sedangkan asam urat dari 6,9 - 7. Jadi rata-rata warga yang cek disini masih cukup baik. Jarang ditemukan yang gula darahnya diatas 200, rata-rata 110 ke bawah. Jadi tingkat kesehatan warga Gading Mediterania cukup baik", ungkapnya.


Sebagaimana diketahui, DaRah Foundation juga memiliki program kesejahteraan masyarakat yang salah satunya melalui "Warung Dhahar", yang akan menyediakan makan murah, namun tetap bergizi, bagi warga DKI Jakarta.




Melalui "Warung Dhahar" masyarakat bisa membeli satu porsi makan hanya dengan membayar sebesar Rp 8.000 - Rp 10.000. Dengan demikian, bila biasanya harus membayar Rp 15.000, per porsi, maka dengan adanya "Warung Dhahar", masyarakat bisa berhemat Rp 5.000 - Rp 7.000 per sekali makan. Bila diasumsikan dalam keluarga ada 4 orang, 3 kali makan sehari, maka satu keluarga bisa berhemat Rp 60.000 - Rp 84.000 per hari.

"Terkait Warung Dahar kita masih proses finalisasi dengan pemerintah setempat, dalam hal ini Kecamatan dan Kelurahan, untuk finalisasi titik-titik mana yang akan kita buka. Dalam waktu dekat kita akan segera buka", tegas David yang juga Ketua OKK DPP BAJA Perindo ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes