partner

partner

Kodim 0911/Nnk Gelar Lomba Melukis Siswa SMA Katakan Ini

NUNUKAN - Pagi tadi (14/09/2018) pukul 09.00 wita berlokasi di Aula Makodim 0911/Nunukan Jalan Aji Muda Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara telah dilangsungkan kegiatan lomba melukis yang diikuti oleh Siswa Sekolah SMA se-Kabupaten Nunukan.

Adapun tema yang diusung pada lomba tersebut ialah "Melalui Kemanunggalan TNI Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme".

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pasi Teritorial Kodim 0911/Nnk Kapten Inf Eko Daryanto dan Ibu Wahyu (Dispora Nunukan) serta peserta lomba sebanyak 24 orang yang terbagi dari berbagai SMA diantaranya SMK N 1 Nunukan, SMA N 1 Nunukan, SMA N 2 Nunukan, SMA N 1 Sebatik Tengah dan SMA Santo Gabriel Nunukan.

Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan dengan adanya program dari staf Teritorial Kodim pada Triwulan III khususnya bidang Komunikasi Sosial (Komsos) Tahun anggaran 2018.

Siswa siswi yang tergabung dalam lomba itupun mengaku bahwa lomba ini sangatlah dinantikan karena sudah lama sekali tidak ada lomba seperti ini di Nunukan khususnya tingkat SMA.

"Senang sekali, bisa ikut lomba melukis ini dengan tema yang juga sangat menantang untuk dilukiskan pastinya. Tapi pasti asyik dan seru apalagi sudah lama sekali tidak ada lomba seperti ini di Nunukan khususnya", ucap salah satu siswi SMK N 1 Nunukan

Awalnya mereka para peserta kaget harus menerima kertas canvas berukuran 1,5 M x 1 M untuk dilukis. Pasalnya mereka kebanyakan belum pernah melukis diatas canvas melainkan hanya diatas selembar kertas karton biasa. Dan hal tersebut semakin membuat para peserta kian antusias mengikuti lomba.

Diakhir kegiatan lomba disaat semua peserta selesai melukis, para juri dari Dispora Kab. Nunukan langsung melaksanakan penilaian secara objektif terhadap hasil lukisan. Ibu Wahyu mengaku kagum dan bangga serta mengapresiasi hasil karya mereka. Kedepan dalam acara seni kebudayaan Nunukan yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang Kodim dan Dispora akan memajang hasil lukisan tersebut di pagelaran acara Kabupaten tersebut.

Penilaian juri dibacakan, keluar sebagai juara yakni sebagai Juara 1 : Muh. Harun (SMA 1 Sebatik Tengah), Juara 2 : M. Hasril ( SMA 1 Sebatik), Juara 3 : Sebatianus Fanly ( SMA Katholikb Santo Gabriel) dan Juara 4 : Nur Sarinah ( SMA 1 Sebatik tengah). Foto bersama seluruh peserta dan para pemenang sebagai penutup acara. Selama acara berlangsung dengan penuh semangat dan antusias.

(Pendim 0911/Nnk)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes