partner

partner

Koramil Jajaran Kodim 0911/Nnk Serentak Gelar Upacara Sekolah Di Wilayah Binaan



NUNUKAN, radarindonesia.com


Senin pagi tadi sekira pukul 07.15 wita secara serentak Koramil Jajaran Kodim 0911/Nnk melaksanakan upacara bendera di sekolah-sekolah secara tersebar. Kegiatan tersebut rutin digelar mengingat sebagai salah satu sarana binter dalam membangun aspek cinta tanah air dan bela negara serta menumbuhkan wawasan kebangsaan terhadap seluruh siswa baik dari sekolah dasar, menengah dan tingkat atas.

Berlokasi di beberapa sekolahan diantaranya SDN 04 Nunukan, SMP N 01 Sebatik Utara, SMP N 01 Sembakung dan wilayah lainnya diikuti oleh seluruh siswa dengan penuh semangat dan antusias.

Tujuan dengan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan rasa nasionalisme dikalangan para pelajar di wilayah Kabupaten Nunukan. Kodim 0911/Nnk juga terus menggalakan kegiatan tersebut secara rutin.

Adapun yang menjadi pokok pembahasan dalam amanat yang dibawakanoleh pembina upacara yakni tentang bahaya Narkoba, wawasan kebangsaan dan membangun sikap disiplin terhadap seluruh siswa.

"Terus rajin belajar semoga sukses dan mencapai cita-cita, jaga kedisiplinan baik di rumah maupun di lingkungan Sekolah, senantiasa selalu jaga kesehatan diri baik-baik. Untuk Bapak, ibu guru saya titipkan anak-anak ini dengan sepenuh hati. Tolong dididik dan diajarkan ilmu serta antarkan mereka supaya kelak di kemudian hari bisa menjadi penerus Bangsa yang Bermartabat", ucap Babinsa Nunukan Timur Sertu Muksin.

Dilain tempat yang berbeda Danramil 0911-02/Sebatik mengungkapkan tentang bahaya narkoba yang semakin hari semakin meningkat dan banyak memakan korban bahkan diantaranya para pelajar.

"Narkoba adalah musuh kita bersama. Jauhi, jaga diri kita dan keluarga kita dari pengaruh narkoba tersebut. Apalagi wilayah kita yang sangat rawan untuk dimasuki barang-barang haram tersebut. Adek-adek sekalian bisa turut berperan aktif dalam membantu mencegah penyebaran narkoba yakni dengan tidak menggunakan batang haram tersebut, peduli terhadap lingkungan serta bekali diri dengan iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa", tandas Kapten Arm Bakry Danramil 0911-02/Sebatik.

Diharapkan dengan adanya pengawasan secara intensif dari para guru dalam mengajar dan mendidik para siswa maka akan menciptakan generasi yang kuat dan tangguh untuk menghadapi segala tantangan kedepan.

Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P juga terus menekankan kepada satuan bawah jajaran koramil untuk secara terus menerus menggelar atau mengadakan kegiatan Pembinaan Teritorial (binter) berupa Komunikasi Sosial (Komsos) kepada para seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda yang ada di wilayah binaan masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes