partner

partner

KRI Torani-860 Satrol Lantamal XII Dukung Ekspedisi Pelayanan Kas Di Pulau Terdepan,Terluar Dan Terpencil Kalbar


Jakarta, 20 September 2018, radarindonesia.com

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) yang diwakili Aspotmar Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi memimpin jalannya upacara pelepasan dalam rangka Ekspedisi Layanan Kas Kepulauan 3 T (Terdepan, Terluar dan Terpencil) di Gedung Malahayati dan Dermaga Mako Lantamal XII Pontianak, Kalbar.

Ekspedisi Pelayanan Kas Kepulauan 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil) dimaksudkan untuk membuka layanan penukaran uang baru dengan membuka layanan disekitar pulau-pulau terdepan, terluar dan terpencil. Melalui program ekspedisi layanan kas masyarakat kepulauan daerah yang diselenggarakan Bank Indonesia bekerjasama TNI AL dalam hal ini Lantamal XII dengan operasional ekspedisi layanan kas yang didukung salah satu unsur Satrol Lantamal XII yakni KRI Torani-860 yang dikomandani Mayor Laut (P) Taufik Pamungkas melaksanakan operasi pelayaran meliputi Pontianak - Pulau Padang Tikar - Pulau Maya - Pulau Karimata - Pulau Baku Limau - Pulau Pongok dan Bangka Belitung, yang dimulai tanggal 18 sampai dengan 25 September 2018.

“Bank Indonesia adalah Bank sentral yang tugasnya tidak menerima deposito atau tabungan dari masyarakat namun produknya adalah kebijakan dan tugasnya di bidang sistem pembayaran, di bidang moneter dan bidang stabilitas sistem keuangan”, ujar Kepala Bank Indonesia Kalbar.

Sementara itu Wagub Provinsi Kalbar Ria Norsan mengatakan bahwa dengan adanya program Bank Indonesia ekspedisi pelayanan kas adalah program yang strategis untuk memajukan daerah-daerah terdepan terpencil dan tertinggal serta sebagai edukasi publik kepada masyarakat tentang ciri-ciri keaslian uang rupiah. Saya berharap pelayanan kas untuk masyarakat pulau terdepan, terpencil dan tertinggal di wilayah Kalimantan Barat dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat mengingat hal ini sejalan dengan semangat pemerintah untuk mendorong pertumbuhan dan peningkatan perekonomian masyarakat khususnya pulau-pulau terdepan, terluar dan terpencil dalam rangka pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kalimantan Barat dan Bangka Belitung, dan saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan TNI AL dalam hal ini Lantamal XII dalam ekspedisi layanan kas di kepulauan 3T.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindera mata berupa plakat dari Kepala Bank Indonesia Kalbar kepada Lantamal XII yang diterima Aspotmar Danlantamal XII, serta Utusan Bank Indonesia Pusat Bapak Toni menyerahkan plakat kepada Komandan KRI Torani-860 Mayor Laut (P) Taufik Pamungkas.

Diakhir acara Wagub Provinsi Kalbar Ria Norsan meninjau ke dalam KRI Torani-860 diikuti para pejabat daerah, para Asisten Danlantamal XII, Kasatker, disertai pelepasan keberangkatan KRI Torani-860 dalam pelayaran ekspedisi layanan kas di kepulauan 3T di Dermaga Mako Lantamal XII.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes