partner

partner

Latih Kerjasama Taktis, Lantamal II Padang Gelar Latihan Operasi Matra Laut F1QR II Koarmada I



Jakarta, 4 September 2018, radarindonesia.com


Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Laksamana  Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., membuka kegiatan Latihan Operasi Matra Laut Fleet One Quick Response (F1QR) II Tahun 2018 di Lapangan Apel Mako Lantamal II, Senin (3/9).

Pelaksanaan Latihan Operasi Matra Laut  Fleet One Quick Response (F1QR) II Tahun 2018 akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 3 hingga 7 September 2018, dengan materi pelajaran kelas dan pelaksanaan praktek lapangan.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakan latihan operasi matra laut ini adalah untuk memupuk rasa disiplin, kerjasama, loyalitas, dedikasi dan meningkatkan mental serta mengasah kemampuan dan profesionalisme personel latihan operasi matra laut F1QR II Koarmada I Triwulan Ketiga Tahun 2018, agar semakin terlatih dan berdisiplin tinggi guna tercapainya keberhasilan dalam setiap penugasan, yang mempunyai kualifikasi mumpuni sebagai pasukan kecil terlatih dan tuntas dalam melaksanakan penugasan.

Sehingga terwujud F1QR Lantamal II yang militan dan mampu menjadi tulang punggung Lantamal II serta mampu mewujudkan keterampilan manuver prajurit yang handal dan profesional, “lanjutnya.

Tugas pokok dari F1QR adalah untuk melaksanakan operasi penindakan insiden laut di wilayah kerja Lantamal II secara cepat. Menurutnya latihan ini begitu penting dan strategis untuk mendukung, membina dan menyelenggarakan operasi keamanan laut dalam rangka penegakan hukum di laut. Harapanya latihan ini dapat membekali para peserta latihan agar mampu memenuhi kebutuhan organisasi, terutama dalam melaksanakan penindakan insiden di laut.

Danlantamal II menekankan agar peserta latihan mampu menciptakan suasana belajar yang kondusif, serap semua ilmu dan pengetahuan para instruktur/pelatih, serta jalin kerjasama yang baik antar peserta dan pelatih, patuhi segala ketentuan yang berlaku selama latihan dan ciptakan daya kreatifitas sehingga peserta tidak hanya sekedar mendapatkan pelajaran, namun mampu mengembangkan pelajaran yang didapat serta yang tidak kalah penting adalah zero accident selama kegiatan latihan dilaksanakan.

Turut serta mengikuti acara pembukaan latihan Wadan Lantamal II, Para Asisten Danlantamal II, Dansatrol Lantamal II, Danpom Lantamal II, Danyonmarhanlan II serta Kasatker/Kadis Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes