partner

partner

LATIHAN PENCAK SILAT PERDANA PERSONEL SESKOAL





Seskoal, 04 September 2018, radarindonesia.com 

Puluhan personel Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan latihan perdana Pencak Silat Merpati Putih di GOR M. Romly, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (04/09)

Latihan Pencak Silat Merpati Putih ini merupakan olahraga wajib yang sedang digalakkan di lingkungan Seskoal dan harus diikuti seluruh personel Seskoal dan para Pasis Seskoal yang sedang menimba ilmu di Seskoal.  Latihan Pencak Silat ini dipimpin Pelda Nav Jasril dengan dibantu tiga orang pelatih dari perguruan Merpati Putih dan dilaksanakan dua kali dalam setiap minggu yaitu pada hari olahraga Selasa dan Jumat.



Tujuan latihan ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan beladiri setiap personel Seskoal melalui bela diri pencak silat, seperti kita ketahui bersama bahwa pencak silat merupakan warisan asli leluhur bangsa Indonesia yang harus dilestarikan.

Salah satu pelatih Pencak Silat Merpati Putih Bapak Budi menjelaskan bahwa Pencak Silat Merpati Putih tidak hanya tentang mengolah fisik, tetapi juga tentang mengolah rasa. “Dimana mengolah rasa dalam pencak silat Merpati Putih menitikberatkan pada pengolahan pernafasan dan pengolahan tenaga. Sehingga, diperlukan ketenangan, keseriusan dan konsentrasi yang tinggi untuk melatih mengolah rasa dalam diri,”ungkap Bapak Budi.  


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes