partner

partner

Nicholas Penerus Keluarga Dalam Bisnis Biji Coffe


Jakarta, 30/9/2018, radarindonesia.com


Nicholas seorang pebisnis kopi, penerus bisnis kopi milik ayahanda tercinta. Awal bisnis kopi ini dari tahun 1943 di Bandengan Pejagalan, di jalan kopi Jakarta Barat.
Dulu pada tahun 1943 hanya jual biji kopinya saja, pada tahun 1947 keatas sudah mulai roasting /sangrai. Bisa cuma biji kopi saja atau dihaluskan biji kopinya, sesuai selera customer.
Kami mengikuti  pameran Jakarta coffee Week ini sudah yang kedua kali, ditahun lalu juga ikut pameran Jakarta Coffee Week, Sangatlah memuaskan mengikuti pameran seperti ini.



Partner produknya Iconic coffee ini, yakni : Mixtura, Splash, drinklabs.
Mixtura itu lebih ke perasa kopi seperti caramel late. Splash lebih ke minuman ringan seperti soft drink. Drinklabs lebih ke produk pendukung minuman.
Karyawan ada 10 orang, baru meneruskan usaha kopi ini warisan dari orang tua.

Biji kopi kami berasal dari Sumatera bagian Sulawesi, dari Jawa juga ada dari import. 95% kopi lokal.
Bisnis kopi di Indonesia sekarang sedang menjamur, walaupun masyarakat Indonesia tidak terlalu paham kopi. Kopi dinikmati sepanjang usia. Hampir semua orang  suka kopi.


Dukungan pemerintah kasih dana subsidi buat yang kurang mampu untuk training kopi menjadi barista, mendukung export agak susah, mohon dipermudah untuk urus export terutama urusan di Kemendag juga di Bandara Suta sulit juga membawa sample untuk export.
Kedepannya Nicholas punya niat untuk bisnis cafe khusus kopi. Rencana juga untuk bisnis software untuk acounting, tapi itu masih jauh waktunya, ujar Nicholas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes