partner

partner

Pangkoarmada I : Pengucapan Sumpah Awali Tugas Sebagai Perwira Penyidik Pidana Tertentu Di Laut Pengucapan Sumpah Perwira Penyidik



Jakarta, 31 Agustus 2018, radarindonesia.com 

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pimpin Upacara Pengucapan Sumpah Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu Di Laut TA 2018 di Aula Yos Sudarso Mako Koarmada I, Jumat (31/8).

Penyumpahan terhadap 48 Perwira Penyidik yang berasal dari Perwira berbagai satuan di wilayah barat ini merupakan rangkaian dari Kursus Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu Di Laut Tahun 2018 yang telah berlangsung selama dua bulan di Kolat Koarmada I.

Pangkoarmada I dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan mengucapkan sumpah secara hukum berarti Perwira yang bersangkutan telah diberi kewenangan dan tanggung jawab untuk melakukan tugas sebagai penyidik tindak pidana tertentu di laut dan hal ini merupakan langkah awal di dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan. Oleh karena itu, para Perwira harus memiliki komitmen untuk menjunjung tinggi moral dan kode etik profesi yang diamanatkan oleh negara dan bangsa Indonesia dengan berpedoman kepada dasar hukum yang menjadi landasan antara lain Undang-Undang Zona Ekonomi Eksklusif, Pelayaran, Perikanan dan Skep Pangab tentang penunjukan Perwira TNI Angkatan Laut selaku Pejabat Penyidik Perkara Tindak Pidana Tertentu Di Laut.

“Bekal pengetahuan yang diterima agar dapat dipelihara dan dikembangkan sesuai tuntutan tugas di lapangan dihadapkan dengan kemajuan teknologi keluatan yang dinamis dan dapat dijadikan pegangan dan acuan untuk melaksanakan tugas sehingga tidak ada lagi keragu-raguan dalam bertindak. Jalin koordinasi, sinergitas dan bina pola kemitraan dengan unsur-unsur terkait sehingga dalam pelaksanaan tugas yang diemban dapat berjalan dengan lancar dan sukses”, ujar Pangkoarmada I.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada I, Para Pejabat Utama Koarmada I, Para Instruktur dan seluruh Peserta Kursus Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu Di Laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes