partner

partner

Penutupan dan Peresmian Karya Bakti TNI AL 2018 di Desa Pangauban Kabupaten Bandung Barat


Jakarta, 20 September 2018, radarindonesia.com

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., yang didampingi Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., selaku Dansatgas Bakti TNI AL Tahun 2018 mewakili Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin acara Penutupan dan Peresmian Karya Bakti TNI AL Tahun 2018 di Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (19/9).

Acara diawali dengan penyampaian laporan kegiatan Karya Bakti TNI AL 2018 oleh Dansatgas dalam hal ini Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., yang menyampaikan hasil pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2018 dengan sasaran antara lain sasaran fisik berupa renovasi Mushola Al Mubarokah di Kampung Cihurip Desa Pangauban, renovasi Mushola Al Miftah di Kampung Cihurip Desa Pangauban dan Renovasi Mushola Al Harun di Kampung Banuraja Desa Pangauban. Sedangkan untuk sasaran non fisik diantaranya pengobatan umum kepada masyarakat sekitar Desa Pangauban, Khitanan Masal, serta Pembagian Paket Sembako dan Pemberian Bahan Kontak.

  Danlantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M.,  membacakan amanat Pangkoarmada I bahwa upacara penutupan yang kita selenggarakan di Lapangan Bola Banuraja ini merupakan penutupan resmi untuk mengakhiri serangkaian kegiatan Bakti TNI Angkatan Laut yang telah dilaksanakan di Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat. Perlu kita sadari bersama bahwa untuk mengatasi masalah sosial kemanusiaan utamanya dalam peningkatan perekonomian masyarakat, bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat atau pemerintah daerah saja, melainkan tanggung jawab kita semua termasuk didalamnya masyarakat itu sendiri. Dalam hal ini, faktor kebersamaan, kesetiakawanan sosial dalam wadah persatuan dan kesatuan adalah sangat penting. Terpilihnya wilayah Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat sebagai sasaran Bakti TNI Angkatan Laut tidak lain karena memiliki posisi yang sangat strategis terutama dilihat dari sistem pertahanan negara. Oleh karenanya, pelaksanaan Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2018 ini memiliki arti tidak hanya sebatas sebagai misi kemanusiaan saja, tetapi diharapkan dapat memberdayakan masyarakat guna menumbuhkan rasa kepekaan terhadap berbagai kemungkinan ancaman dengan nuansa kebersamaan dalam upaya menjaga tetap utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Dengan selesainya pelaksanaan Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2018 diharapkan apa yang telah disumbangkan TNI Angkatan Laut melalui program ini, kiranya dapat memberi manfaat kepada masyarakat wilayah Batujajar Kabupaten Bandung Barat. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Danlantamal III Jakarta pertanda diresmikan serta ditutupnya pelaksanaan Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2018.

Sementara itu, Pjs. Bupati Kabupaten Bandung Barat H. Dadang M. Masoem, M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapreasi apa yang telah dilakukan oleh TNI Angkatan Laut, semoga dengan apa yang telah dilakukan oleh TNI AL akan diikuti oleh pihak-pihak lain.

Hadir dalam kegiatan penutupan Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2018 Waaspotmar Kasal Laksma TNI Ferial Fachroni, Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (P) Binsar Sirait, S.E., M.Si, Aspotmar Danlantamal III Kolonel Mar M. Supriatna, Kadispotmar Koarmada I Letkol Laut (P) Indra Joko Rerangin, Kadiskes Lant III Letkol Laut (K) drg. Tavip Budi, S.Sp.BM, Palaksa dan Perwira Staf Lanal Bandung
Pj. Bupati Kabupaten Bandung Barat H. Dadang M. Masoem, M.Sc., Kadishub Kabupaten Bandung Barat Agus, Camat Batujajar Drs. Dedy K, M.Si.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes