partner

partner

STAF INTELIJEN LANTAMAL III JAKARTA MENYELENGGARAKAN LDD INTELIJEN TAHUN 2018



Jakarta, 18 September 2018 ,  radarindonesia.com

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M., yang diwakilkan Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) I. M. Wira Hady A.memimpin acara pembukaan Latihan Dalam Dinas (LDD) Intelijen bagi pengawak Pos Angkatan Laut (Posal) wilayah Lantamal III Jakarta di Ksatrian Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (18/09).
Dalam sambutannya Danlantamal IIIJakarta menyampaikan,  tujuan LDD intelijen, sebagai pembekalan dasar ilmu intelijen serta pengetahuan lainnya bagi personel Posal/Posmat jajaran Lantamal III Jakarta, serta sarana untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) personel Posal/Posmat dalam pengumpulan, pengolahan, dan penyajian data informasi maritim secara tepat dan akurat guna dalam rangka operasi laut, supaya terwujud pemahanan bagi personel tentang tugasnya.


Lebih lanjut, Danlantamal III Jakarta mengatakan, bahwa dengan informasi dan data yang diberikan oleh Posal/Posmat tersebut sebagai bahan pembuatan produk intelijen selalu aktual dan valid sebagai data awal untuk mendukung operasi keamanan laut serta bahan pertimbangan pemimpin dalam pengambilan keputusan berkenaan dengan bidang tugas yang dihadapi.

Pada akhir sambutannya, Danlantamal III Jakarta, menyampaikan agar para peserta LDD Intelijen untuk dapat menyerap materi yang diberikan oleh instruktur, sehingga mengerti dan memahami peran dan fungsi Posal/Posmat yang merupakan ujung tombak terdepan sebagai badan pengumpul informasi dapat menyampaikan informasi secara cepat dan akurat guna mendukung tugas pokok TNI AL.

Kegiatan LDD ini dikuti oleh 33 orang, turut hadir dalam acara pembukaan LDD Intelijen Lantamal III Jakarta, turut hadir dalam acara tersebut, Aspotmar Danlantamal III, Asrena Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, kadispotmar Lantamal III dan Kadiskum Lantamal III.
Demikian Berita Penerangan Lantamal III Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes