partner

partner

Telisik Manajemen SDM, Bakamla RI Kirim Personel Ikuti Pelatihan MPT&E di Florida


Florida, 21 Agustus 2018 (Humas Bakamla RI), radarindonesia.com

Bakamla RI mengirim Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri Eli Susiyati, S.H., M.H., M.M. untuk mempelajari lebih dalam tentang strategi dan teknik operasional untuk pengembangan dan pengaturan Sumber Daya Manusia, dalam Pelatihan Manpower, Personel, Training and Education (MPT&E), di NESTAFA Internasional Training Center, Pensacola Naval Air Station Pensacola, Florida, Selasa (21/8/2018).

Pelatihan berlangsung selama lima minggu dimulai pada 17 Agustus hingga 21 September mendatang. Selain Eli juga terdapat 19 peserta dari 12 negara lainnya yaitu Haiti, Estonia,  Georgia, Guatemala,  Honduras, Jamaica,  Kosovo,  Latvia,  Republik Slovakia,  Macedonia, Polandia dan Seychelles.

Pelatihan diberikan untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang komplektisitas proses, kegiatan dan anggaran yang berkaitan dengan perekrutan, pengklasifikasian, pelatihan,  penugasan,  pengembangan sampai dengan pemensiunan pegawai berdasarkan sistem militer di USA.

Selama lima minggu pembelajaran, para peserta akan mendapatkan gambaran MPT&E secara menyeluruh,  Hukum dan konstitusi,  politik USA,  Navy manpower and budget,  personnel and community management,  training and education, leadership serta beberapa topik lain yang dibawakan oleh para pakar militer dan civilian sebagai pembicara tamu.

Adapun pelatihan disampaikan dengan metode kuliah, diskusi, studi banding, presentasi dan latihan.  Dalam kuliah akan diterangkan mengenai suatu topik yang kemudian ditindaklanjuti dengan obsevasi langsung ke lapangan serta dilakukan evaluasi dan latihan untuk setiap topik yang sudah ditentukan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes