partner

partner

Tidak Gampang Menerima Ide Yang Bisa Mendatangkan Kerugian



Lanud Atang Sendjaja-Bogor (8/9), radarindonesia.com

Sebagai kaum intelektual, para mahasiswa tidak dididik atau mengikuti perkuliahan di sebuah universitas hanya dengan tujuan untuk mendapatkan ijazah, karena itu bukan tujuan tetapi perantara untuk dapat menggapai apa yang diharapkan didepannya dengan ijazah dan ilmu yang telah dimiliki, dan dengan ilmu tersebut akan membuat setiap orang termasuk mahasiswa tidak gampang menerima ide-ide yang bisa mendatangkan kerugian.
Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Erwin. B. Utama, ketika memberikan materi tentang Pengenalan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Nusa Bangsa Bogor, bertempat di Griya Nusantara Universitas Nusa Bangsa, Sabtu (8/9/2018).


Labih lanjut Danlanud Atang Sendjaja menjelaskan bahwa di zaman milenia seperti sekarang ini dengan perkembangan informasi yang sangat pesat perkembangannya melalui berbagai media, maka sebagai mahasiswa yang merupakan calon kaum intelektuan harus bijak menyikapinya dan tetap teliti tetapi juga kritis sehingga tidak menelan mentah-mentah informasi yang diterima yang belum tentu memiliki kebenaran (hoax).
Ketika ditanya mahasiswa tentang perkembangan informasi yang sering simpang siur sehingga menghadirkan kebingungan khususnya di kalangan mahasiswa, maka media mana yang harus dipercaya, Danlanud Atang Sendjaja menanggapinya bahwa sebagai penerima informasi, setiap orang harus bijak menanggapinya. “Saya tidak dapat mengatakan mana media yang harus dipercaya, tetapi sebagai kaum intelektual, harus cerdas untuk menilai dan menerima setiap informasi yang berkembang dan tidak cepat mengambil keputusan dalam menyetujui atau tidak terhadap informasi yang diterima”, ujar Marsma TNI Erwin B. Utama.
Danlanud Atang Sendjaja juga mengingatkan mahasiswa bahwa untuk membentengi diri dari berbagai pengaruh buruk yang berkembang dan bisa datang dari mana saja adalah dengan cara belajar menuntut ilmu sesuai dengan program pendidikan yang ada dan berusaha untuk menjadi orang pintar, sehingga tidak mudah  dipengaruhi. “Pahami apa yang dipelajari, cermati setiap ilmu dengan baik dan benar dengan tidak hanya mengejar untuk mendapatkan ijazah, maka kalian tidak akan mudah dipengaruhi untuk melawan bangsa dan Negara”, jelas Marsma TNI Erwin. B. Utama.
“Ilmu yang digeluti, lanjut Marsma TNI Erwin. B. Utama harus dapat dimanfaatkan untuk masa depan dan untuk kepentingan membangun bangsa dan Negara ke arah yang lebih baik dan tidak untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri atau bahkan merugikan kehidupan berbangsa dan bernegara”,pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes