partner

partner

Tim Free Fall Kopassus Raih Juara III Terjun Bebas Di Tiongkok


CHONGQING – radarindonesia.com

Tim Free Fall Kopassus yang mewakili Persatuan Terjun Payung Angkatan Darat (PTPAD), berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet Juara III dalam 1st Asiania Indooor Skydiving Championship 2018 di Jihua Park, Chongqing, Tiongkok.

Kepala Penerangan Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin  menjelaskan, kejuaraan yang berlangsung pada 18-22 September 2018 ini, merupakan gelaran pertama yang di lakukan di dalam ruangan.

“Tahun ini ada 20 negara yang ikut serta, terdiri dari 14 negara Asia dan 6 negara tamu dari Eropa. Rinciannya, Indonesia, Malaysia, Cina, Qatar, Macau, Hongkong, Taipei, Oman, Bahrain, Uni Emirat Arab, Myanmar, Singapura, Abu Dhabi, Korea Utara, Latvia, Hungaria, Prancis, Israel, Republik Ceko dan Polandia,” terang Kepala Penerangan Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin, Sabtu (22/9) malam.

Lanjutnya, dalam kejuaraan yang dihelat di Wind Tunnel I Fly, Jihua Park ini, Tim Free Fall Kopassus yang berasal dari Sat-81 Gultor dipimpin oleh Lettu Inf Wijayakusuma Hasbullah, denga komposisi penerjun Serka Choliq, Serka Solihin, Serka Solihin, Serka Tedi M. Romdon, Serda Pirnadi Rawan dan staf tim Serda Dadang Sudrajat.

“Kita bertanding di Kategori Formation 4 Way dan 2 Way. Pada kategori FS 2 Way, Serka Choliq dan Serka Tedi berhasil meraih Juara III dengan nilai 146. Juara I diraih Qatar yang merupakan juara bertahan lewat pasangan peterjun Rashid dan Azis (263), Juara II diraih pasangan atlet tuan rumah Tiongkok Wang dan Zhuan (245). Sementara untuk Kategori FS 4 Way Juara I Qatar dengan nilai 274, Tiongkok (244) dan Indonesia (133),” paparnya.

Untuk diketahui, saat kejuaraan ini berlangsung di luar ruangan, outdoor, Tim Free Fall Kopassus di bawah pimpinan Kapten Inf Petrus Pramayudho Prabowo juga meraih Juara III di tahun 2017 lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes