partner

partner

Tingkatkan Kemampuan Perwira dan Kowal, Lantamal II Gelar Latihan Menembak Pistol


Jakarta, 26 September 2018, radarindonesia.com

Komandan Pangkalan Utama TNI AL  (Lantamal ) II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., melaksanakan latihan menembak pistol bersama seluruh Perwira dan Kowal Lantamal II di Lapangan Tembak Lantamal II, Jalan Bukit Putus, Teluk Bayur, Rabu (26/9).

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, Komandan Lantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman, M.Sc., berpesan bahwa pelaksanaan latihan menembak pistol juga harus selalu memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan ketika saat melaksanakan kegiatan menembak supaya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan selama dalam latihan tersebut.

Selain itu, kepada peserta latihan agar mematuhi perintah, instruksi dan keharusan serta larangan yang disampaikan oleh pelatih sewaktu berada di lapangan tembak supaya kegiatan menembak tersebut berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun sewaktu pelaksanaan menembak. Bila terjadi suatu kendala disaat sedang menembak, segera lapor kepada pelatih yang bertugas sebagai Pengawas Lajur (Wasjur), Pengawas Petak (Wastak) yang berada di lapangan dengan mengangkat tangan agar diperbaiki, ucapnya.

Latihan yang berlangsung selama sehari ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme Perwira dan Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lantamal II, khususnya dalam hal kemampuan menembak terutama menggunakan senjata laras pendek (pistol). Senjata yang digunakan adalah G2 Combat buatan PT. Pindad. Sedangkan latihan yang dilaksanakan adalah menembak 3 butir percobaan, 10 butir Slow Fire dan 10 butir Rapit Fire dengan jarak sasaran 20 meter.

Latihan menembak dilanjutkan dengan evaluasi dan Coaching Clinic oleh Wadan Lantamal II Kolonel Marinir Lasmono yang diikuti oleh Perwira dan Kowal yang hasil latihannya masih mendapat nilai kurang. Untuk merefres ulang dan meningkatkan kemampuan menembak pistol, Wadan Lantamal II mengajarkan bagaimana cara memegang pistol, membidik, menarik pejera/pelatuk dengan menggunakan satu tangan dan dua tangan.

Selain itu juga dilaksanakan latihan menembak reaksi dengan rintangan dan sasaran tembak 2 buah dan plat 8 buah dengan menggunakan amonisi 12 butir dengan menggunakan catatan waktu. Untuk latihan menembak reaksi dikhususkan bagi petembak yang dinyatakan mahir dalam latihan. Dalam latihan tersebut diikuti oleh 24 orang Perwira  dan Kowal Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes