partner

partner

Ajak Masyarakat Hidup Berkah, Bank Muamalat Kampanye #AyoHijrah


Jakarta, 8 Oktober 2018, radarindonesia.com




PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. mengajak masyarakat untuk berhijrah, khususnya dalam hal layanan perbankan melalui kampanye #AyoHijrah. Kampanye ini diluncurkan pada hari Senin, 8 Oktober 2018 di Muamalat Tower, Jakarta.


Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, konsep berhijrah meliputi tiga hal, diantaranya memulai, melengkapi dan menyempurnakan (kaffah). Hal tersebut dapat dimulai dari hal-hal yang simpel, tidak hanya berhijrah untuk ibadah tapi juga dalam penggunaan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat.



“Hijrah punya makna yang luas. Bagi yang belum berhijrah, kampanye ini bisa jadi momentum untuk memulai, dan bagi yang sudah memulai berhijrah agar dapat melengkapi serta menyempurnakan diri dengan ajaran yang sesuai syariat”. Katanya. 



Pada peluncuran ini Bank Muamalat sekaligus memperkenalkan nama baru untuk produk layanan perbankan dengan menyematkan kata “Hijrah”. Contohnya antara lain Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Hijrah Prima dan Deposito iB Hijrah.
Permana menambahkan, kampanye #AyoHijrah dilandasi oleh cita-cita perseroan yang ingin menjadi pusat ekosistem ekonomi syariah di Indonesia. Bank Muamalat ingin turut membangun industri halal di dalam negeri yang diselaraskan dengan perkembangan teknologi digital.
“Peluang bank syariah untuk tumbuh masih amat besar. Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam dan pertumbuhan ekonomi juga cukup baik,” imbuhnya.








Selain itu, sebagai bank syariah pertama di Indonesia, Bank Muamalat ingin berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui gerakan ini. Saat ini Bank Muamalat berkontribusi terhadap 15% pangsa pasar bank syariah secara nasional.
Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan di Indonesia pada tahun 2016 baru mencapai 29,16%, dengan tingkat kesadaran literasi keuangan syariah pada tahun yang sama hanya 8,11%. Di sisi lain, pangsa pasar perbankan syariah saat ini masih berada di kisaran 5,7%.
Sebagai informasi, total jaringan kantor cabang Bank Muamalat sebanyak 276 dengan 1,5 juta nasabah. Jaringan tersebut didukung oleh 103 mobile branches dan 710 ATM.
***



Tentang PT Bank Muamalat Indonesia Indonesia, Tbk
PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan pionir perbankan syariah. Didirikan pada 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992 dan hingga kini Bank Muamalat Indonesia terus mempertahankan eksistensinya. Sejak berdiri, Bank Muamalat Indonesia terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Kartu Shar-E Gold Debit bahkan meraih predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Hingga saat ini, Bank Muamalat Indonesia telah memiliki 276 jaringan kantor layanan seluruh Indonesia.
Bank Muamalat Indonesia dimiliki oleh pemegang saham Islamic Development Bank atau IDB (32,7%), Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,9%), National Bank of Kuwait (8,45%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya. Boubyan Bank dimiliki oleh National Bank of Kuwait.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes