partner

partner

Bakamla RI Periksa Sarpras Laut di Cilacap



Cilacap, 25 Oktober 2018 (Humas Bakamla RI), radarindonesia.com

Dalam rangka pemeriksaan kondisi sarana dan prasarana laut Bakamla RI, Tim Biro Sarana dan Prasarana Bakamla RI yang dipimpin oleh Kabag Distribusi dan Pemeliharaan Mayor Laut (T) Gampang Supriyono melakukan pemeriksaan fisik kapal patroli Rigid-hulled Inflatable Boat (RHIB), di Dermaga Sleko, kemarin.

Kapal patroli RHIB Bakamla RI ini merupakan salah satu aset sarpras laut yang dipinjam pakaikan kepada Lanal Cilacap. Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan untuk mendapatkan laporan kondisi terkini aset sarpras, sebagai bahan laporan penyusunan kegiatan pemeliharaan dan rencana anggaran TA. 2019.

Selain itu, kunjungan yang diterima oleh Komandan Lanal Cilacap Kol. Laut (P) Teguh Iman W. beserta jajarannya di Markas Komando Lanal Cilacap, bertujuan untuk melakukan koordinasi lebih lanjut terkait penggunaan kapal patroli RHIB 04 Bakamla RI di bawah kendali Lanal Cilacap.

Kegiatan ini diperlukan untuk mempertahankan material sampai pada suatu tingkat kondisi tertentu. Pemeriksaan kapal patroli RHIB 04 tersebut meliputi pemeriksaan kondisi fisik kapal yang terdiri dari mesin utama, alat komunikasi, alat navigasi, alat keselamatan, dan alat bahari. Pemeriksaan ini juga dilakukan untuk mengetahui kondisi aktual aset, agar selalu dalam kondisi prima dan dapat digunakan setiap saat diperlukan.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan ini, diharapkan kapal patroli yang dimiliki Bakamla RI selalu dalam kondisi siap untuk melakukan operasi. Sehingga tidak memiliki kendala dalam menjalankan tugas utama Bakamla RI dalam mengamankan lautan nusantara.

Kegiatan pemeriksaan ini didukung pula oleh Staf Penyusun Rencana Logistik M. Yusuf, dan Staf pemeliharaan Samina.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes