partner

partner

Bambu Spa Dukung RAWATAN NEGERI "Hutan Kaya, Lingkungan Terjaga, Rakyat Sejahtera"


Mendorong dan menggugah kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan hidup, Galang Kemajuan Foundation (GK) bekerja sama dengan Kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar "Rawatan Negeri", Sabtu (6/10).



Kegiatan yang digelar di Area Arboretum, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut mengambil tema "Hutan Kaya, Lingkungan Terjaga, Rakyat Sejahtera".


"Ini salah satu bentuk dukungan masyarakat terhadap program-program lingkungan hidup pemerintah. Kegiatan ini juga untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas tentang pengelolaan Perhutanan Sosial dan cara pengolahan sampah", kata Ketua GK Foundation, Kelik Wirawan disela-sela kegiatan.

"Khusus mengenai sampah, GK Foundation membentuk kelompok kerja “Galang Komunitas Hijau Indonesia”, (GKHI) yang merupakan kader-kader yang akan dilatih untuk menjadi duta sampah di lingkungan mereka masing-masing", sambung Kelik.


"Rawatan Negeri" diisi dengan Talkshow, dengan nara sumber ; Rosa V. Retnawati SH M.Sc (Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3), Dr. Ir. Bambang Supriyanto M.Sc. (Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan), Parjan (lnisiator Ecowisata Kalibiru, Kulon Progo), Sandy Canester (Penyanyi & Pemerhati Lingkungan Hidup), dan dipandu moderator Premita Fifi (Founder KiPerlndonesia.com).

Selain itu juga digelar Workshop, Exhibition, Presentation, Experience dan Sharing.

"Kami berharap mereka yang hadir saat ini bisa mulai betsikap bijaksana terhadap lingkungan hidup, dan menularkan pengetahuannya kepada masyarakat luas", harap Kelik.


Bambu Spa Dukung "Rawatan Negeri"

Selain dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dan pelajar, "Rawatan Negeri" juga mendapat dukungan dari para pengusaha, salah satunya adalah Bambu Spa.

"Bambu Spa melihat kegiatan ini sangat positif. Kita ingin ikut mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, mengendalikan sampah plastik, pelestarian lingkungan dan hutan, agar anak cucu kita semuanya kelak bisa merasakan efeknya", kata Owner Bambu Spa yang juga Ketua GK Pengusaha, Trisya Suherman (Icha).



Icha menuturkan, dalam kegiatan ini Bambu Spa sengaja membagikan "eco bag" agar masyarakat mengubah pola kebiasaan dari penggunaan kantong plastik kepada penggunaan bag (tas) yang bisa dipakai berulang-ulang.

"Dari sekarang kita harus terus mensosialisasikan kurangi sampah plastik dengan memakai bag yang bisa dipakai berulang-ulang. Agar plastik di lingkungan itu bisa berkurang", pungkas Icha.

Bambu Spa adalah perawatan wanita berupa slimming, beauty care dan spa. Bambu Spa saat ini sudah memiliki 20 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.    (BP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes