partner

partner

Dandim 0911/Nnk Tegaskan Jiwa Nasionalisme Di Perbatasan RI - Malaysia Masih Tinggi



NUNUKAN, radarindonesia.com

radarindonesia.com Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Kemhan RI di lantai 3 ruang Sekda Kab. Nunukan pagi tadi pukul 09.00 wita (16/10) berlangsung dengan serius. Focus Group Discusion (FGD) kali ini membahas tentang Strategi Peningkatan Akses Media Massa di Wilayah Perbatasan Guna Memperkokoh Nasionalisme

Turut hadir dalam kegiatan meliputi Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P, Palaksa Lanal Nunukan Mayor Laut (P) Mustofa, Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja Kapten Inf Fadliansyah Kabagops, Polres Kompol Kenedy Sinaga, Kakesbangpol Nunukan Joko Santoso, Kadiskominfotik Nunukan Dian Kusumanto dan awak media Nunukan.


Diawali dengan pembukaan oleh protokoler pemda dilanjutkan dengan sambutan ketua Tim rombongan Kemhan RI Kolonel Kav Mushadi jabatan Kabid Doksismed Puslitbang Strahan Balitbang yang mengatakan terimakasihnya atas sambutan kepada tim Kemhan RI dari pemda dan segala unsur terkait.

Ketua Tim Balitbang Kemhan RI tidak sendiri, turut mendampingi Dr. Ernalem Bangun, M.A , Mayor Cpm Oktavianus, S.H, Napsiyati, S. E , Andika Dwi Damayanti, S. IP. M. M dan Surdi M. Lailan, S. H Hafidz, SE, MM.

Paparan Singkat oleh Ketua Pokja, Dr. Emalem Bangun, MA terkait peran media masa dan perkembangannya yang semakin maju dan bisa membawa pengaruh besar terhadap generasi muda khususnya.

Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P mengatakan bahwa dengan adanya agenda Focus Group Discusion(FGD) Strategi yang bertujuan menghimpun segala info tentang bagaimana meningkatkan akses media massa di Wilayah Perbatasan yang untuk memperkokoh jiwa nasionalisme.

Dandim juga memberikan masukan kepada Tim Kemhan RI bahwa "Ada 3 hal yang menurut kami penting demi menunjang Strategi Peningkatan Akses Media Massa di Wilayah Perbatasan Guna Memperkokoh Nasionalisme yakni Membangun hubungan/komunikasi sesama komunitas media, Adanya capabilitas/profesionalisme dalam jurnalistik yang bersifat membangun bukan malah provokatif dan adanya pembangunan infrastruktur yang memadai sehingga media massa dapat benar-benar dirasakan oleh seluruh warga Nunukan", tegas Dandim.

"Tidak perlu diragukan lagi bahwa rasa nasionalisme di perbatasan RI -Malaysia masih sangat kuat dan kokoh", tutup Dandim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes