partner

partner

Delapan Tahun Mengaspal, GO-JEK Gelar Kopdar Akbar untuk Apresiasi Mitra Se-Nusantara



Lebih dari 3000 komunitas mitra berdialog dan bersama-sama GO-JEK merayakan ulang tahun


JAKARTA, 26 Oktober 2018 – Memasuki usia yang ke delapan, GO-JEK kembali mengukuhkan komitmen sebagai perusahaan teknologi yang fokus pada pemberdayaan sektor informal dengan menyelenggarakan Kopdar Akbar Nusantara bertajuk Festival Mitra. Sebelumnya, GO-JEK telah rutin melaksanakan program Kopdar, yang dirancang khusus sebagai wadah dialog bagi mitra dan perusahaan. Festival Mitra melibatkan lebih dari 3000 komunitas mitra driver dan keluarga senusantara.

VP Corporate Affairs GO-JEK Michael Say mengatakan mitra memegang peranan penting dalam perkembangan ekosistem GO-JEK. “Kesuksesan yang diraih GO-JEK selama delapan tahun ini tidak lepas dari dukungan para mitra yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna setia.”



Masih dengan semangat yang sama seperti delapan tahun silam, GO-JEK terus berupaya untuk memberikan dan memperluas dampak sosial bagi banyak orang. Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia awal 2018 lalu menunjukkan bahwa 90% mitra driver merasa kualitas hidupnya lebih baik setelah bergabung bersama GO-JEK. Selain itu, 97% mitra driver juga merasa puas dengan fleksibilitas yang didapat dari GO-JEK.

“Ini yang memacu semangat kami untuk terus mengupayakan berbagai cara demi meningkatkan kesejahteraan mitra,” ujar Michael. Ia menjelaskan bahwa GO-JEK melakukan banyak inovasi dalam pengembangan aplikasi untuk mitra seperti fitur chatagar menekan biaya operasional, shuffle card untuk menyajikan informasi penting, hingga daily income summary agar mitra memiliki pembukuan keuangan harian.

Selain pengembangan aplikasi, GO-JEK juga merancang program khusus mitra seperti Kopdar dan GO-JEK SWADAYA. “Di acara Kopdar inilah kami mendengarkan aspirasi mitra driver dan berdialog bersama. Termasuk dalam merancang program GO-JEK SWADAYA yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan mitra. Yang membanggakan, lebih dari 250.000 mitra driver dan keluarganya sekarang telah terlindungi asuransi dan lebih dari 400 mitra sudah memiliki rumah idaman melalui KPR BTN,” tambah Michael.

Melanjutkan semangat yang tumbuh lewat Kopdar, Festival Mitra digelar dalam rangkaian syukuran hari jadi GO-JEK. “Menariknya dalam festival yang digelar serentak di nusantara ini, kami melibatkan komunitas mitra driver untuk menjadi panitia. Nantinya mereka akan merancang kegiatan yang disesuaikan dengan aspirasi mitra di tiap kota,” tutur VP Drivers Community GO-JEK Jaka Wiradisuria.

Di Festival Mitra, beberapa apresiasi juga diberikan kepada mitra GO-JEK yang dipilih berdasarkan dampak positif yang mereka berikan bagi perkembangan ekosistem GO-JEK. Apresiasi yang diberikan termasuk: Driver Unggulan, Driver Legend, dan Driver Jempolan. “Lewat acara ini kami juga menampilkan produk-produk di program GO-JEK SWADAYA. Harapannya lebih banyak lagi mitra yang terdaftar merasakan manfaat program sehingga makin sejahtera.”



GO-JEK juga melaksanakan tabligh akbar sebagai bentuk terima kasih dan memberikan hibah Alquran sebanyak 800 ke Masjid Istiqlal dan 88 ke pesantren PPTQ Nurul Iman yang merupakan milik salah satu mitra GO-JEK. “Di kesempatan yang sama, GO-JEK juga mengajak masyarakat untuk memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih untuk para mitra driver yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sosial media. Gunakan tagar TerimaKasihMitra dan sampaikan ucapan terima kasih anda di kolom komentar,” tutup Jaka.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes