partner

partner

Jaga Soliditas, Danlanal Tanjung Balai Asahan Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Mapolres Asahan



Jakarta, 3 Oktober 2018, radarindonesia.com

Dalam rangka menjaga soliditas dan meningkatkan rasa kebersamaan, Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno, M.Tr.Hanla., didampingi Perwira Staf Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Mapolres Asahan, Kabupaten Asahan, Selasa (2/10).

Komandan dan Perwira Staf Lanal Tanjung Balai Asahan disambut Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, SIK., dan Staf Polres Asahan. Kunjungan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi untuk menjaga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini antara Lanal Tanjung Balai Asahan dengan Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi, SIK., menyampaikan bahwa TNI-Polri harus senantiasa menjaga hubungan dan komunikasi yang baik. Lanal Tanjung Balai Asahan dan Polres Asahan harus tetap kompak dan solid agar tercipta tiang yang kokoh dalam menjaga NKRI. Hindari terjadinya pertikaian antara TNI dan Polri, apabila terjadi gesekan di lapangan segera selesaikan secepat mungkin dengan mengedepankan tindakan penyelesaian secara komunikatif, jangan sampai gesekan tersebut terjadi secara berlarut-larut dan berkepanjangan sehingga akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak atau kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk memprovokasi dan lebih memperkeruh suasana yang pada akhirnya akan memecah belah kekompakan yang sudah terjalin dengan baik.       

Sementara itu, Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno, M.Tr.Hanla.,  menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sehingga tercipta hubungan yang baik antara Lanal Tanjung Balai Asahan dengan Polres Asahan. TNI-Polri harus senantiasa bersinergi positif dengan mengutamakan koordinasi dan komunikasi yang baik.

Dalam kunjungan tersebut, Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan memperkenalkan Perwira Staf Lanal Tanjung Balai Asahan kepada Kapolres dan Staf Polres Asahan dengan tujuan agar saling mengenal satu sama lainnya sehingga akan lebih memudahkan dalam berkoordinasi dan berkomunikasi untuk mendukung pelaksanaan tugas kedinasan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes