partner

partner

Kogasgabpad Bangun RISHA Warga di Desa Salut, Lombok


Jakarta, 1 Oktober  2018
(Penkostrad. Senin, 1 Oktober 2018), radarindonesia.com 

Seiring berjalannya waktu keadaan di Lombok pasca gempa mulai kembali pulih secara perlahan. Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad yang tergabung dalam Komando Penugasan Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) menerima arahan dan membantu dalam pembuatan Rumah Instan Sederhana Sehat  (RISHA) di Desa Salut, Dusun Lekok, Beru Kec. Kayangan, Lombok Utara. Sabtu (29/9).

Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) adalah rumah sederhana yang dibangun dengan menggunakan suatu teknologi konstruksi sistem modul yang terbentuk dari rakitan komponen-komponennya (pra cetak) yang mempunyai konsep bahwa seluruh komponen rumah dapat di bongkar-pasang atau knock down system yang memiliki sistem struktur fleksibel yaitu sesuai kebutuhan. RISHA sangat cocok diterapkan sebagai bantuan kepada korban bencana alam yang kehilangan rumah tempat tinggalnya karena cepat dibangun dengan biaya rendah namun layak huni.

Dengan adanya rumah RISHA ini di harapkan dapat membantu masyarakat korban Pasca Gempa Lombok khususnya di Dusun Lokok Beru ini. Dengan demikian dapat menjadikan Pulau Lombok kembali seperti semula.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes