partner

partner



Jakarta, radarindonesia.com

satu acara tahunan McDonald’s yang ditunggu-tunggu akan hadir kembali, McDonald’s Junior Futsal Championship yang merupakan kompetisi futsal untuk anak-anak sekolah dasar akan diselenggarakan untuk yang kedelapan kalinya. Kompetisi futsal ini akan berlangsung setiap hari Minggu mulai 21 Oktober hingga 18 November 2018 mendatang, dan didukung oleh media anak Kompas Gramedia, dan BOBO.


Dalam9 kejuaraan futsal ini, anak-anak belajar untuk bermain layaknya pemain profesional. Para peserta tidak hanya diajarkan seputar teknis bermain futsal yang benar, tetapi yang lebih penting adalah mengajarkan bagaimana pejuang sejati bukan hanya karena menang namun juga diiringi dengan kerja keras, saling menghargai, semangat kerja sama, jujur, dan sportivitas. Sehingga pada tahun ini tema yang digaungkan adalah ”Tûruly Champion”.
”Melalui kompetisi McDonald’sf Junior Futsal Championship, kami berharap anak-anak Indonesia dapat belajar menerima kemenangan, atau kekalahan dalam sebuah pertandingan. McDonald’s ingin turut serta menjadi bagian penting dari para generasi muda yang sudah dibekali dengan nilai-nilai dan mental juara yang kelak akan membantu perkembangan anak Indonesia” Ujar Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.
Tahun ini, McDonald’s Junior Futsal Championship kembali diadakan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Total tim yang berpartisipasi sejumlah 192, terdiri dari Zona Barat 64 tim; Zona Timur 64 tim; Bandung 32 tim; dan Surabaya 32 tim, dengan total peserta mencapai 2.340 anak.
Lima Minggu, Empat Wilayah, Satu Pemenang
Dengan penambahan wilayah, tim, dan jumlah peserta, maka McDonald’s Junior Futsal Championship tahun ke-8 diharapkan akan lebih seru Iagi. Antusiasme dan semangat kompetisi menuju podium juara pun dipastikan akan meningkat.
Kick-off sekaligus babak penyisihan wilayah Barat akan diadakan pada Minggu, 21 Oktober 2018 di Spartan Futsal Arena, Flavor Bliss, Alam Sutra, Tangerang Selatan. Babak penyisihan wilayah timur diselenggarakan Minggu, 28 Oktober 2018 di Futsal Indonesia, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Penyisihan wilayah Bandung akan kembali digelar di Progresif Futsal Arena pada 4 November 2018, dan wilayah Surabaya di Bhaskara Futsal, Surabaya pada 11 November 2018.
Selanjutnya para juara wilayah akan berhadapan di babak Grand Final pada Minggu, 18 November 2018 di Spartan Futsal Arena.
Selain Futsal, McDonald’s Junior Futsal Championship 2018 juga menyelenggarakan dua buah Digital Activity berupa trivia quiz yaitu menjawab pertanyaan melalui video teknik bermain futsal dan puzzle quiz yaitu menyusun puzzle melalui tingkat level yang semakin tinggi yang dapat diakses melalui www.mcdfutsal.com.
Adapun hadiah yang di perebutkan adalah sebagai berikut :
HADIAH BABAK PENYISIHAN :
Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,+ Trophy + Majalah Bobo 6 bulan.
Juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 3.000.000,+ Trophy + Majalah Bobo 6 bulan.
Juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,+ Trophy + Majalah Bobo 6 bulan.
Juara 4 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.000.000; + Trophy + Majalah Bobo 6 bulan.
Juara kategori Top Scorer, Best Player, Best Goal Keeper, Best Coach, dan BestSupporter mendapatkan Trophy (kecuali Best Supporter) serta uang tunai masing-masing sebesar Rp.750.000,
HADIAH BABAK FINAL :
Juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 10.000.000,+ Trophy + Sertifikat + Voucher McDonald’s + Majalah BOBO selama 1 tahun + Piala Bergilir MJFC + scholarship bersama Vennard Hutabarat + coaching clinic bersama TimNas Futsal Indonesia yaitu Ismail dan Teguh Limas Sarendra.
Juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 7.000.000,= + Trophy + Sertifikat + Voucher McDonald’s + Majalah BOBO selama 1 tahun Juara 3 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,+ Trophy + Sertifikat + Voucher McDonald’s + Majalah BOBO selama 1 tahun Juara 4 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 3.000.000; + Trophy + Sertikaat + Voucher McDonald’s + Majalah BOBO selama 1 tahun.
Juara kategori Top Scorer, Best Player, Best Goal Keeper, Best Coach, dan Best Supporter/ mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar Rp.1.000.000,= + voucher McDonald’s + Trophy (kecuali Best Supporter) + Majalah Bobo selama 6 bulan.
Perkembangan McDonald’s Junior Championship
McDonald’s Junior Futsal Championship pertama kali diselenggarakan tahun 2011. Kejuaraan ini berlangsung pada 13 November 2011 di lapangan Hanggar Futsal Pancoran, Jakarta Timur dan diikuti 32 tim dari berbagai sekolah dasar di Jakarta dan sekitarnya. Pada tahun pertama ini, SD Bakti Mulya 400 keluar sebagai juara dan berhak atas piala bergilir serta hadiah uang.
Pada tahun berikutnya, McDonald’s Junior Futsal Championship mulai memberlakukan babak dua wilayah, yaitu timur dan barat. Pemenang dari tiap wilayah beradu di babak grandfinal yang saat itu diadakan di IBM Futsal, Gatot Subroto, Jakarta. Kejuaraan tahun 2012 ini dimenangkan oleh tim SD Rawamangun 12, Jakarta.
Partai grand final McDonald’s Junior Futsal Championship 2013 mempertemukan SD Al-Mubarok, pemenang wilayah barat, dengan SD Angkasa 4, pemenang wilayah timur. Tahun itu gelar juara diraih oleh SD Angkasa 4 Halim, Jakarta Timur.
Pada tahun keempat penyelenggaraan McDonald’s Junior Futsal Championship, para semifinalis wilayah barat tidak hanya berhadapan dengan lawan dari wilayah timur. Mereka juga harus menghadapi dua peserta grand final dari kejuaraan tahun Ialu yang ikut bertanding tanpa melalui babak penyisihan, yaitu SD Angkasa 4 dan SD Al-Mubarok. Dalam Iaga final tersebut, SDN Ceger 02 berhasil mengantongi gelar juara 4th McDonald’s Junior Futsal Championship 2014 setelah mengalahkan SDN Kebagusan 03 dengan skor akhir 4-2.
Sutji Lantyka ( Associate Director of Communications Mc Donald's Indonesia )

McDonald’s Junior Futsal Championship 2015 jadi tahun yang bersejarah karena terdapat penambahan wilayah ketiga, yaitu Bandung. Pertandingan minggu terakhir di Cilandak Town Square, Jakarta mempertemukan juara wilayah barat, timur, dan Bandung. Pertandingan grandfinal antara SDIT Al-Jannah dengan SD Ceger 02 akhirnya dimenangkan SDIT Al-Jannah dengan skor 4-1.
Melihat besarnya antusiasme dan minat tim-tim futsal sekolah dasar, maka pembagian tiga wilayah tersebut dipertahankan sampai pada tahun keenam penyelenggaraan McDonald’s Junior Futsal Championship; sehingga total tim yang berlaga tahun 2016 adalah 160 tim. Pada pertandingan Grand Final, para juara per wilayah tidak hanya berhadapan dengan sesamanya, karena mereka juga harus bertemu dengan pemilik Golden Ticket, yaitu 4 pemenang Grand Final tahun 2015. Dalam laga final tersebut SD MIN 2 Johar Baru berhasil mengantongi gelar juara 6th McDonalds Junior Futsal Championship 2016 setelah mengalahkan SD Al-Azhar Bintaro.
Memasuki tahun ketujuh wilayah penyisihannya bertambah satu, yaitu Surabaya. Walaupun baru pertama di Surabaya, tetapi peserta yang ikut sudah mencapai 32 tim. Total peserta tahun ketujuh ini ada 192 tim. Pertandingan grand final digelar di Spartan Futsal Arena, Tangerang. Para pemenang dari empat wilayah, Barat, Timur, Bandung dan Surabaya bertanding memperebutkan gelar juara. Setelah pertandingan yang cukup ketat akhirnya SDIT Al-Jannah dam SD Karang Tengah maju ke babak grand final. Pertandingan diakhiri dengan adu pinalti dengan SDIT Al-Jannah sebagai pemenangnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes