partner

partner

Kopi Liberika Rangsang Meranti Hadir di Pameran Kuliner dan Pangan Nusantara 2018 di ICE BSD



Jakarta, 24/10/2018, radarindonesia.com

Kopi Liberika yang sangat terkenal dari Riau ini ikut memeriahkan pameran kuliner di Ice BSD Tangerang.
Liberika itu adalah sejenis kopi. Rangsang itu pulau yang disitu sentralnya kopi. Meranti itu kabupaten paling bungsu di Riau.





Kami membuat pembibitan kopi Liberika di daerah desa Kedaburapat kecamatan Rangsang pesisir, kabupaten kepulauan Meranti Riau.








Kopi kami tumbuh uniknya didataran rendah terdapat dilahan gambut, yang telah mendapatkan sertifikat IG / Indikasi Geografris, tutur Al Amin selaku pengurus MPKLRM ( Masyarakat Peduli Kopi Liberika Rangsang Meranti ) disela-sela wawancara di Ice BSD.
Termasuk 16 jenis kopi terbaik di Indonesia. Pasarannya lokal dan sampai ke Malaysia.


Al Amin berharap kepada Pemerintah untuk bisa mengembangkan kopi Liberika ini, karena  mempunyai nilai jual yang bagus.
Sekarang ini  perluasan lahannya untuk menanam kopi Liberika hanya kurang lebih 1000 hektar di daerah desa Kedaburapat, Kecamatan pesisir kabupaten kepulauan Meranti. Kami berharap dari Pemerintah Pusat agar bisa membantu penambahan lahan untuk menanam kopi Liberika khususnya di Riau. Supaya dapat menambah kesejahteraan masyarakat Riau, khususnya Meranti.

Kami berterima kasih juga kepada Pemerintah Pusat Yang telah mengadakan acara ini,  khususnya Dinas Perdagangan Propinsi Riau dan seluruh dinas yang terkait, baik di  pemerintah Kabupaten kota maupun Propinsi Riau, telah mengenalkan kopi Liberika, imbuh Al Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes