partner

partner

Marsda TNI Fadjar Prasetyo Resmi Jabat Pangkoopsau I


Jakarta, radarindonesia.com

Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, resmi menjabat sebagai Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau I) menggantikan Marsda TNI Nanang Santoso. Serah terima jabatan (Sertijab) dua perwira tinggi TNI AU tersebut berlangsung di Auditorium Denma Mabesau Cilangkap Jakarta, dan dipimpin langsung oleh Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, Jum’at (19/10/2018).

Sertijab itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas bagi pejabat baru. Selain itu, acara juga ditandai dengan penyerahan pataka kebesaran Koopsau I "Abhibuthi Antarikshe".

Upacara Sertijab tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Sertijab empat pejabat lainnya, yaitu Marsma TNI Henri Alfiandi sebagai Pangkoopsau II menggantikan Marsda TNI Fadjar Prasetyo, Marsma TNI Andjar Sungkowo, sebagai Dankodiklatau meggantikan Marsda TNI Marsda TNI Chairil Anwar, Kolonel Lek Umar Rudianto sebagai Kadisdikau menggantikan Marsma TNI Andjar Sungkowo, dan Kolonel Kal Sahala Naibaho, sebagai Kadismatau menggantikan Marsma TNI Yuri Afiudin Anwar.

Dalam sambutannya, Kasau menyampaikan dalam kehidupan organisasi yang berkembang secara dinamis, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dinamika organisasi. Semuanya dilaksanakan secara teratur, terencana, dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Jabatan Pangkoopsau I merupakan salah satu jabatan strategis dilingkungan TNI AU. Jabatan ini menjadi tumpuan organisasi dalam menyelesaikan berbagai tantangan serta tuntutan tugas,” ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Selain itu, Pangkoopsau I juga sebagai ujung tombak dalam operasional dan pembinaan alutsista, maupun perangkat pendukung dan personil TNI AU. Oleh karenanya, ia berharap para pejabat yang menjadi pimpinan di jabatan tersebut, dituntut memiliki wawasan luas, visi dan misi yang jelas.

“Serta mampu berolah fikir disertai rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menghadapi setiap tuntutan tugas di masa mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasau menilai pejabat sebelumnya telah mampu memberikan kontribusi positif bagi TNI AU. Ia sebagai pimpinan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kinerja yang tulus, sehingga tugas yang diamanahkan dapat berjalan dengan baik.

Di hari yang sama, dalam rangkaian sertijab Pangkoopsau I tersebut, juga diselenggarakan acara sertijab Ketua PIA AG D.I/Koopsau I, berikut Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau I, dari Ny. Lusi Nanang Santoso kepada Ny Andarini Fadjar Prasetyo. Sertijab tersebut dipimpin oleh Ketua Umum PIA AG, Ny Ayu Yuyu Sutisna, dihadiri para pengurus pusat PIA AG dan Yasarini serta undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes