partner

partner

MERAYAKAN HARI VEGETARIAN SEDUNIA BERSAMA THE BODY SHOP®


Selasa, 2 Oktober 2018, radarindonesia.com

The Body Shop® sebagai perusahaan kosmetik yang memiliki beragam jenis produk yang 100% Vegetarian merayakan Hari Vegetarian Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober bersama pakar dan juga selebriti yang menerapkan gaya hidup Vegetarian. Tujuannya untuk dapat memberikan informasi lebih mendalam mengenai manfaat menerapkan gaya hidup Vegetarian termasuk menggunakan produk kosmetik yang 100% Vegetarian. Hadir dalam acara ini Rika Anggraini (GM Corporate Affairs and Sustainability The Body Shop® Indonesia), DR. Susianto Tseng (President of Vegan Society Indonesia & Founder of World Vegan Organization), Sophie Navita (Selebriti yang menerapkan gaya hidup Vegetarian).

“Semua produk The Body Shop® adalah Vegetarian. Ini berarti bahwa semua produk kami bebas dari bahan-bahan yang berasal dari hewan yang diperoleh sebagai hasil dari penyembelihan atau menyakiti hewan. Produk-produk Vegetarian dapat mencakup bahan-bahan dasar produk yang berasal dari hewan yang tidak melibatkan penyembelihan atau menyakiti hewan, seperti madu, lilin lebah (beeswax) dan lanolin. Pada dasarnya The Body Shop® tetap berkomitmen sebagai cruelty-free kosmetik yang bukan hanya tidak diujicobakan terhadap hewan (against animal testing) juga tidak mengandung bahan-bahan yang berasal dari hewan melalui proses penyembelihan atau menyakiti hewan. Di samping itu, kami memiliki 3 hal yang kami terapkan menyangkut formula di dalam produk seperti Clean (dermatology tested, Non Nasties Policy), lalu Natural (100% Vegetarian, menggunakan renewable ingredients dan green chemistry), dan Conscious (Forever Against Animal Testing dan diperkaya oleh Community Trade ingredients). Ini merupakan etika bisnis yang The Body Shop® jalankan selama 26 tahun.” kata Rika Anggraini (GM Corporate Affairs and Sustainability The Body Shop® Indonesia).




DR. Susianto Tseng (President of Vegan Society Indonesia & Founder of World Vegan Organization) mengatakan bahwa menerapkan gaya hidup Vegetarian atau Vegan merupakan pilihan untuk hidup lebih sehat dan lebih ethical. Beda antara istilah Vegetarian dan Vegan adalah; Vegetarian tidak memakan segala jenis daging yang berasal dari hewan, namun masih memakan turunannya seperti susu, telur dan olahannya. Sedangkan, Vegan sama sekali tidak memakan daging ataupun turunan dari hewan. Bahkan yang memilih menjadi Vegan dengan alasan ethical, biasanya sama sekali tidak menggunakan pakaian, sepatu, benda-benda yang mengandung unsur hewan, termasuk kosmetik. Begitu juga yang menerapkan gaya hidup Vegetarian, cenderung memilih produk termasuk kosmetik yang Vegetarian. Seperti halnya bagi tubuh, menggunakan kosmetik yang Vegetarian dan Vegan memiliki manfaat positif bagi kesehatan kulit kita.






Hadir dalam acara hari ini Sophie Navita yang merupakan Selebriti yang menerapkan gaya hidup Vegetarian, Sophie mengatakan, “Saya memulai tertarik menjadi Vegetarian sejak sudah menjadi seorang Ibu, bagi saya penting untuk perempuan apalagi Ibu untuk menjaga kesehatannya. Ibu punya banyak peran besar termasuk manjaga kesehatan suami dan anak. Saya punya passion di raw food dan saya memperdalam pengetahuan dengan mengikuti training di California, Amerika Serikat tahun 2012 dan saya sudah mendapat sertifikat sebagai Raw Vegan Chef dari Living Light Culinary Institute. Selain mengenai makanan, tentu pemilihan kosmetik saya lebih memilih yang Vegetarian, karena untuk apa yang kita makan saja kita pilih yang lebih baik, begitu juga untuk kulit tubuh dan wajah, pasti memilih yang lebih aman dan kita kenal bahan dasarnya supaya sejalan, karena ini bukan sekedar pemilihan makanan tetapi gaya hidup, lebih holistic. Dan ini pilihan hidup yang saya dan keluarga ambil untuk hidup yang lebih sehat. “




Selain 100% Vegetarian, sekitar 54% dari total produk  The Body Shop® sudah 100% Vegan, seperti rangkaian skincare yaitu Drops of Youth, Fragrance dengan Elixirs of Nature, lalu di kategori Makeup ada Fresh Nude dan Matte Clay, serta masih banyak produk lainnya. Dalam menjalankan bisnisnya, The Body Shop® memposisikan diri sebagai Green and Ethical Beauty Brand yang berkomitmen melalui Enrich Not Exploit, dimana menjalankan misi untuk Enrich Product, Enrich People dan Enrich Planet. Di dalam Enrich Product, selain memilih bahan-bahan dasar alami pilihan, The Body Shop® juga selalu memegang teguh pada 3 brand pillars, yaitu 100% Vegetarian, Cruelty Free dan Community Trade. 


Tentang The Body Shop® Indonesia
The Body Shop® Indonesia beroperasi sejak 1992, berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk perawatan tubuh natural yang berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.


The Body Shop® Indonesia saat ini memiliki 142 toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Pada tahun 2016, The Body Shop® meluncurkan komitmen baru, Enrich Not Exploit™, It’s in Our Hands yang makin menegaskan posisinya sebagai bisnis global yang paling beretika dan berkelanjutan di dunia. Informasi mengenai The Body Shop® Indonesia serta fasilitas berbelanja online dapat dilihat di www.thebodyshop.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes