partner

partner

Minggu Militer, Kodim 0808/Blitar laksanakan Peraturan Baris Berbaris



Blitar, radarindonesia.com

Minggu militer adalah suatu program dari Komando Atas yang rutin diterapkan di lingkungan TNI AD yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir.

Kegiatan Minggu Militer ini adalah bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar seorang keprajuritan, serta dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya bagi yang berdinas di satuan kewilayahan teritorial seperti yang ada di Kodim 0808/Blitar sekarang ini.

Berkaitan dengan hal tersebut Kodim 0808/Blitar mengisi kegiatan Minggu Militer dengan melaksanakan pembinaan kemampuan Peraturan Baris Berbaris dengan materi Jalan di tempat, Penghormatan, Haluan kanan/kiri, Balik kanan/kiri, Parade dan Devile yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0808/Blitar, Selasa (23/10/2018).

Kegiatan ini kita laksanakan sesuai dengan program Minggu Militer yang sudah ditentukan dari Komando Atas, dimana kegiatan Minggu Militer ini bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar seorang keprajuritan, serta dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit Kodim 0808/Blitar dalam Bidang Peraturan Baris Berbaris untuk mendukung pelakanaan tugas dan kegiatan sehari-hari.

Pasiops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Maulana saat ditemui mengatakan harus memperhatikaan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan. Adapun maksud dan tujuan dari peraturan baris berbaris ini adalah Untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi disamping juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Lebih lanjut Pasiops Kodim 0808/Blitar menambahkan Baris-berbaris sebagai suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan Prajurit yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perwatakan tertentu. Sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi. Seorang pelatih/komandan/pimpinan harus benar-benar memiliki pengetahuan dan ketangkasan peraturan baris berbaris secara mendalam agar ia mampu membekali dan melatih segenap anggotanya dalam rangka mewujudkan bentuk sikap dan disiplin prajurit serta mewujudkan jiwa korsa yang handal dalam satuannya, "Kata Pasiops Kodim 0808/Blitar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes