partner

partner

Pangkoopsau I Jelaskan Peran Strategis Kas Koopsau I


Jakarta, radarindonesia.com

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) I, Marsekal Muda (Marsda) TNI Nanang Santoso mengatakan bahwa Kepala Staf (Kas) punya peran strategis. Peran tersebut terkait dengan pembinaan personel dalam rangka mewujudkan tugas dan tanggung jawab satuan.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Marsda TNI Nanang saat memimpin Sertijab Kas Koopsau I di Ruang kerjanya, Selasa (16/10/2018). Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat Koopsau I, di antaranya para Staf Ahli Pangkoopsau I dan para Asisten Kas Koopsau I.

“Kas Koopsau I secara nyata adalah pelaksana manajemen administrasi personel. Sehingga, posisi Kas Koopsau I sangat penting dan strategis,” papar Pangkoopsau I.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Marsekal Pertama (Marsma) TNI Henri Alfiandi, kepada penggantinya Marsma TNI Samsul Rizal. Pejabat lama akan bertugas dalam jabatan baru sebagai Pangkoopsau II di Makasar. Sementara pejabat baru sebelumnya adalah Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Iswahyudi, Madiun.

Sertijab sendiri ditandai dengan penandatanganan memorandum oleh kedua pejabat yang melakukan Sertijab. Kemudian Pangkoopsau I melepaskan tanda jabatan pejabat lama dan memasangnya ke pejabat baru.

“Selamat datang kepada Marsma TNI Samsul Rizal. Semoga segera beradaptasi dengan lingkungan baru,” lanjut Marsda TNI Nanang.

Dengan semua pengalaman dan karya nyata Marsma TNI Samsul Rizal, Pangkoopsau I sangat yakin akan kemampuannya dalam mengemban tugas selaku Kas Koopsau I. Marsda TNI Nanang memastikan, bahwa seluruh keluarga besar Koopsau I, akan mendukung program-program Kas Koopsau I yang baru.

“Terima kasih juga kepada Marsma TNI Henri, atas pengabdian dan kerja keras serta dedikasi yang telah ditunjukkan selama berdinas di Koopsau I. Banyak kemajuan dan hal-hal positif yang telah berhasil dicapai, khususnya di internal pembinaan personel,” ujarnya.

Marsda TNI Nanang berharap, Marsma TNI Henri tetap menjalin silaturahmi dengan seluruh keluarga besar Koopsau I. “Selamat bertugas di tempat yang baru, sebagai Pangkoopsau II. Semoga selalu sukses,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Pangkoopsau I mengingatkan ke semua personel bahwa sebagai salah satu Komando Utama Operasi TNI, tentunya Koopsau I harus terus maju menuju perubahan ke arah yang lebih baik. Untuk itu, personel Koopsau I harus memiliki komitmen yang kuat.

“Untuk melaksanakan setiap tugas yang diemban maka setiap personil Koopsau I harus selalu berusaha menghasilkan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkas Pangkoopsau I.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes