partner

partner

PASIS DIKREG SESKOAL LAKSANAKAN DISKUSI PANEL PEMBANGUNAN NASIONAL



Seskoal,15 Oktober 2018, radarindonesia.com

135 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Seskoal Angkatan ke-56 TP.2018 yang terdiri dari 125 Pamen TNI AL, 2 Pamen TNI AD dan 2 Pamen TNI AU serta 6 Pamen negara sahabat (Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan dan Fiji) , mengikuti kegiatan Diskusi Panel Pembangunan Nasional yang dibuka Direktur Pendidikan Seskoal Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, S.E., M.M. mewakili Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI  Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., Senin, (15/10) di Kelas A Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Pelaksanaan Diskusi Panel Pembangunan Nasional merupakan salah satu kegiatan dalam kalender akademik Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 dengan tujuan agar para Perwira Siswa Dikreg Seskoal  mampu mengaplikasikan tentang rencana pembangunan  nasional dibidang kemaritiman sesuai dengan tema “ Melalui Kegiatan di Bidang Kemaritiman Kita Dukung Program Pembangunan Nasional”.



Diskusi Panel Bangnas kali ini mendatangkan dua orang Panelis antara lain; Panelis ke-1 Prof. Dr. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo, M.Sc. dan Panelis ke-2 Eko Wiji Purwanto, S.E., M.PP. dengan moderator 1 Kolonel Marinir Werijon serta moderator 2  Kolonel Laut (S) Nanang Widiatmoko, S.E., M.T.

Diskusi Panel yang diselenggarakan mengacu pada seluruh materi pelajaran Pembangunan Nasional yang telah diberikan kepada Pasis khususnya tentang Pembangunan Nasional Kemaritiman, sekaligus merupakan wahana untuk menggali, memunculkan dan menuangkan gagasan atau pemikiran konseptual demi terwujudnya pembangunan nasional. Selain itu, para Pasis diharapkan dapat mengerti dan memahami secara komprehensif tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan tema diatas, sehingga pada akhirnya dapat digunakan sebagai bahan masukan atau sumbangan pemikiran bagi pembangunan nasional.

Komandan Seskoal dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, S.E., M.M menekankan agar seluruh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 dapat mengembangkan serta menyampaikan pemikiran dan ide-ide inovatif sebagai upaya terobosan terhadap pembangunan nasional. Dapat menggali dan mengembangkan pemikiran strategis dalam bidang kemaritiman dan dapat melaksanakan diskusi dengan serius, setiap pendapat harus didukung dengan argumentasi dan referensi, realistis, aplikatif dan dapat dipertanggungjawabkan.

Turut hadir Kadepjuang Seskoal Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, S.M.,  para Pejabat utama Seskoal dan Patun Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes