partner

partner

PERSONEL MAKOOPSAU I IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA


radarindonesia.com
Segenap personel Markas Komando Operasi Angkatan Udara I (Makoopsau I) mengikuti upacara peringatan ke-90 Hari Sumpah Pemuda yang bertempat di Apron Skadron Udara 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (29/10).

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ini dipimpin oleh Komandan Wing I Paskhas, Kolonel Pas Visnu Hermawan, SE., M.M. Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya Imam Nahrawi menyampaikan bahwa tokoh-tokoh pemuda yang mendeklarasikan Sumpah Pemuda pada tahun 1928 merupakan pelopor dalam membangun kesadaran berbangsa sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
“Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia,” demikian disampaikan Menpora di awal sambutannya.
Adapun tema yang diangkat pada peringatan ke-90 Hari Sumpah Pemuda ini adalah Bangun Pemuda Satukan Indonesia. Tema yang diambil ini atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Kepada para pemuda Menpora berpesan agar mampu membendung berbagai dampak negatif dari pesatnya teknologi informasi saat ini. Menurutnya pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.
“Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara,”.
Menpora juga menyampaikan bahwa revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju yakni pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.
“Revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju,” demikian disampaikan Menpora.

Selain mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lanud Halim Perdanakusuma, sejumlah personel Makoopsau I juga mengikuti upacara di Monas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes