partner

partner

Posko Peduli Koarmada I Untuk Palu-Donggala Terima Bantuan Dari Alumni Lemhanas RI-PPRA LV



Jakarta, 8 Oktober 2018, radarindonesia.com

Komando Armada I (Koarmada I) telah membuka Posko Peduli Gempa dan Tsunami sejak seminggu yang lalu, dimana posko tersebut berada di Mako Koarmada I dengan tujuan menerima dan menampung serta mendristibusikan bahan-bahan kontak/bahan pokok yang dibutuhkan oleh korban gempa  Palu-Donggala, dimana sumbangan bantuan tersebut diterima dari berbagai kalangan baik instansi pemerintah maupun swasta, lembaga sosial, organisasi masyarakat, LSM, serta masyarakat umum. Selanjutnya bahan-bahan kontak tersebut akan dikirim dengan menggunakan Unsur KRI Koarmada I untuk disalurkan kepada korban gempa di Palu-Donggala.



Memasuki hari keenam, Posko Peduli Gempa Palu-Donggala Koarmada I terus menerima bantuan dari berbagai pihak diantaranya dari PT. Indofood Cabang Pembantu Sukses Makmur TBK, PT. Multistrada Arah Sarana TBK, PT. Multistrada Agro International, PT. Wana Rindang Lestari bersama Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI-PPRA LV menyumbangkan bantuan berupa tenda lapangan sebanyak 40 unit, Mesin Genset, kebutuhan pokok seperi Beras,  Air Mineral, Mie Instant, Susu, Pampers serta kebutuhan pokok lainnya. Bantuan tersebut diserahkan oleh Marsekal Pertama TNI Agus Radar didampingi beberapa Alumni Lemhannas PPRA LV dan diterima secara langsung oleh Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Seperti diketahui bahwa pada hari Jumat 5 Oktober 2018 Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah melepas KRI Teluk Cirebon-543 yang membawa Bantuan Peduli Korban Gempa Palu-Donggala yang terdiri dari muatan bahan-bahan kontak seperti beras, air mineral, mie instant, susu bubuk, biskuit, selimut, pampers, perlengkapan sekolah, obat-obatan, tenda lapangan, mesin genset, dan pakaian layak pakai untuk korban gempa. Dimana KRI Teluk Cirebon-543 akan menuju Lombok terlebih dahulu untuk memuat alat-alat berat seperti eskavator, dump truck, dan mobil tangki air milik Yonzipur 8/SMG.

Selanjutnya untuk mendukung pendistribusian bahan-bahan kontak tersebut, selain telah memberangkatkan KRI Teluk Cirebon-543 pada hari Jumat (5/10) kemarin, Koarmada I juga telah menyiapkan dan mensiagakan 2 (dua) Unsur KRI tambahan yang akan diberangkatkan dalam minggu ini. Selain itu, Posko Peduli Gempa Palu-Donggala Koarmada I juga akan terus menerima dan menyalurkan bahan-bahan bantuan dari berbagai pihak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes