partner

partner

Rakor Harmonisasi Strategi Operasi Keamanan Laut Masuki Babak Working Groups



Jakarta, 3 Oktober 2018 (Humas Bakamla RI), radarindonesia.com 

Setelah sejak pagi hari mengikuti berbagai tahapan paparan, tanya jawab, maupun diskusi, maka sore ini, Rabu (3/10/2018), kegiatan Rakor Harmonisasi Strategi Operasi Keamanan Laut memasuki babak working groups.


Puluhan peserta Rakor tersebut dibagi menjadi dua grup dan dua tempat, meski masih di hotel yang sama, yakni di Hotel Harris Vertu Harmoni, Jakarta.

Grup pertama dibawah pimpinan Kasubdit Harmonisasi  Strategi Kamla Kombes Pol. Tatar Nugroho, S.Ik., S.H., yang
membahas tentang  penyelarasan SOP bidang operasi laut dan penegakan hukum bertempat di ruang oskar.

Sementara itu grup dua di balloom 3 dipimpin oleh
Kasubdit Perumusan Strategi Keamanan Laut Bakamla RI Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, S.Ik., membahas tentang harmonisasi draft rumusan strategi bidang operasi dan advokasi hukum dengan rencana kerja 2019 di masing-masing unit kerja.

Pembahasanpun berjalan  cukup alot, masing-masing peserta mengikuti jalannya acara dengan penuh antusias demi kepentingan kemajuan institusi Bakamla RI.

Sementara itu maksud dari  digelarnya Rakor tersebut, dalam rangka mengintegrasikan pelaksanaan operasi keamanan laut dan penindakan hukum melalui harmonisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) antar unit kerja Bakamla.

Maksud yang ke dua, untuk  mensinergikan pola pikir, pola tindak, dan pola sikap antar unit kerja terkait bidang Operasi dan Advokasi Hukum dalam pencapaian output yang mendukung outcome Bakamla yang berkualitas melalui harmonisasi draft rumusan strategi bidang operasi dan advokasi hukum.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes