partner

partner

Serka Susanto Koramil 0808/16 Talun ajarkan Metode Sopan Santun kepada anak-anak TK




Blitar, radarindonesia.com 

Serka Susanto Babinsa Desa Winorejo Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar memberikan arahan tentang metode Sopan Santun kepada anak Siswa/wi TK. PERTIWI 02 bertempat di TK. PERTIWI 02 Desa Wonorejo Kec.Talun Kab. Blitar, Selasa (16/10/2018).

Kegiatan ini salah satu Komunikasi Sosial kepada anak di usia dini salah satunya dengan mengajarkan tentang metode Sopan Santun kepada anak Siswa/wi TK. PERTIWI 02


Serka Susanto Babinsa Desa Winorejo Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk mendidik agar anak mulai sejak dini mengenal sopan santun terhadap orang tua, guru, saudara maupun teman baik di sekolahan maupun di lingkungan masyarakat.

Untuk mendidik anak memang sebaiknya mulai dari usia 4 s.d. 7 tahun, pada usia ini anak sudah masuk TK ataupun PAUD, dengan demikian selain faktor lingkungan keluarga juga ada faktor lainnya.

Lanjut Serka susanto juga menambahkan  "Hindari anak yang sering bermain gadget sehingga anak akan kehilangan kepakaan maupun respek terhadap lingkungan sekitarnya.

Untuk orang tua selalu ajarkan kesopanan terhadap anak jangan bertengkar, menggunjing atau mengumpat di depan anak karena anak akan meniru ulang terutama di usia kecil.

Oleh karena itu penanaman sikap harus dilakukan secara lembut dan menyenangkan. Suasana dan lingkungan yang aman dan nyaman, perlu diciptakan dalam proses penanaman nilai-nilai sikap."Ujarnya

Sementara itu Kepala sekolah TK Pertiwi 02 (Wijiati, Spd) saat di mintai keterangan juga mengucapkan terima kasih atas bantuan bapak Babinsa yang bersedia hadir sebagai guru untuk mengajarkan anak-anak didik kami melalui kedisiplinan, sikap sopan santun terhadap orang tua, guru, saudara maupun teman baik di sekolahan maupun di masyarakat.

Semoga dengan diadakannya kegiatan seorang TNI ke sekolah ini dapat menjadi panutan untuk Siswa/wi TK. PERTIWI 02 nantinya di dalam menjalankan sopan santunnya terhadap orang tua maupun di masyarakat, ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes