partner

partner

TINGKATKAN KEMAMPUAN DAN KETRAMPILAN, SATKES SESKOAL ADAKAN LATIHAN KESEHATAN




Seskoal, 24 Oktober 2018, radarindonesia.com  



Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel tenaga kesehatan, Satuan Kesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mengadakan Latihan Kesehatan Tingkat II Tahun 2018 di Ruang UGD Satkes Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan,Rabu (24/10). Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Isdiyanto Septiadi, Sp.U. dengan diikuti seluruh personel Satkes Seskoal.



Pada kesempatan tersebut, Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) Dr. Isdiyanto Septiadi, Sp.U mengatakan dengan dilaksanakan latihan kesehatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta bekal bagi personel kesehatan Satkes Seskoal didalam menangani kasus kegawat-daruratan medis yang suatu saat terjadi.








Latihan Kesehatan tingkat II ini merupakan latihan kesehatan untuk penanganan situasi bencana atau kejadian kecelakaan massal. Adapun materi yang diberikan pada latkes ini meliputi Field triage (penanganan kegawat-daruratan), Primary survey (Mendeteksi secara cepat dan koreksi segera terhadap kondisi yang mengancam), serta beberapa contoh kasus dalam penanganan awal kasus bencana dan kecelakaan yang terdiri dari pengetahuan dalam mengatasi perdarahan, patah tulang, dan luka bakar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes