partner

partner

Untuk Indonesia Lebih Baik, We Love NKRI Ikut Sosialisasikan Pengurangan Sampah Plastik


Pendiri komunitas "We Love NKRI" Ganjar Bukan Pranowo (GBP) mengajak generasi muda, generasi milenial, untuk peduli dan terus mengurangi penggunaan bahan plastik. Sebab sampah plastik yang susah terurai memiliki dampak serius dalam pencemaran bumi.

Sebagai bentuk kepedulian dan komitmennya untuk masa depan Indonesia yang lebih baik, "We Love NKRI" turut serta dalam sosialisasi  pelestarian hutan dan menjaga lingkungan dari pencemaran, dalam program "Rawatan Negeri" yang digelar GK Foundation kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Sabtu (6/10).


Kegiatan yang digelar di Area Arboretum, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut mengambil tema "Hutan Kaya, Lingkungan Terjaga, Rakyat Sejahtera".

"Sudah saatnya kita mengajak generasi muda untuk menciptakan dan menjaga lingkungan yang lebih baik, lebih bersih. Kita harus bersama-sama menjaga lingkungan dan menjaga kelestarian alam yang bebas dari sampah. Kita ingin semua bisa peduli dengan kebersihan", kata Ganjar disela-sela sosialisasi "Rawatan Negeri".

Menurut Ganjar, sebagai salah satu bentuk peran serta menjaga lingkungan masyarakat dapat memulai dengan mengurangi penggunaan kantong plastik dan menggantinya dengan eco bag.


"We Love NKRI akan terus mensosialisasikan agar masyarakat mengganti kantong plastik dengan tas yang bisa digunakan berulang-ulang", ujarnya.

Ganjar berharap melalui kegiatan "Rawatan Negeri" ini akan semakin banyak komponen masyarakat yang tergugah untuk ikut peduli lingkungan. "Sebab seluruh komponen masyarakat dan bangsa harus peduli lingkungan bersih, dan turut melestarikan alam", imbuhnya.   

Ganjar menuturkan, lingkungan hidup itu sangat perlu ditata agar negara dan wilayah Indonesia dapat tertata dengan rapi dan bersih sehingga enak dapat dinikmati oleh semua masyarakat di Indonesia, juga bisa menjadi obyek pesona wisata bagi turis-turis asing.

"Seperti kejadian Asian Games 2018 kemarin itu terdapat ada kali yang bau dan itu saya lihat mereka di up-load di negara luar, maka kejadian itu sangat kita sesalkan karena dengan lingkungan hidup yang baik dan bersih orang akan merasa nyaman melihatnya dan tinggal di dalamnya", jelasnya.

"Penataan  lingkungan memerlukan sinergi semua elemen bangsa karena lingkungan yang rapi, bersih dan Asri sangat dibutuhkan, dengan penataan lingkungan yang demikian akan bisa kita nikmati bersama Nuansa Kenyamanan NKRI bagi Kita Warga Negara Khususnya dan bagi Turis Mancanegara pada umumnya", pungkas GBP.


Galang Kebersamaan untuk Korban Gempa

Sebelumnya dikesempatan yang sama, pendiri komunitas "We Love NKRI" Ganjar Bukan Pranowo juga mengajak masyarakat untuk berempati terhadap korban gempa di Sulawesi Tengah maupun NTB.

"Pertama-tama saya mengucapkan turut berduka cita kepada korban dan seluruh keluarganya, semoga diberi ketabahan menghadapi semua cobaan. Dan kita sebagai warga negara kita berharap ada kebersamaan dan kepedulian kita semua untuk membangun kembali (Palu, Donggala maupun Lombok) bersama program pemerintah", ujar Ganjar.

"Kepedulian kita, dan kebersamaan dalam membangun kembali tatanan di sana itu sangat penting, agar mereka bisa segera bangkit kembali", tandasnya.

Seluruh dana sumbangan korban gempa yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada korban gempa.  (bp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes