partner

partner

UPACARA HUT TNI KE-73 DI SESKOAL





Seskoal, 05 Oktober 2018, radarindonesia.com  

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar Upacara di Lapangan Laut Jawa Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (05/10).

Upacara peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, dengan Komandan Upacara Letkol Laut (P) Erry Pratama dan diikuti seluruh Prajurit, PNS Seskoal, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 dan Pasis Susjemenstra angkatan ke-11 TP. 2018.



Dalam amanat Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., yang dibacakan Wadan Seskoal mengatakan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI ini dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke dengan sederhana namun khitmat. Selanjutnya Panglima TNI mengajak para peserta upacara untuk berdoa kepada Tuhan YME agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong yang terkena gempa dan tsunami Jumat lalu. Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok. Semoga    kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala.



Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI, bahwa TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu. Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.



Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018 ini, “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhinya kesejahteraannya oleh Negara adalah semata-mata untuk keseluruhan rakyat Indonesia. Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta menlindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.



Pada tahun 2018 ini TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah, seperti kejadian luar biasa gizi buruk di Asmat – Papua, letusan gunung Agung di Bali, kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera, gempa bumi di Lombok dan saat ini gempa bumi di Palu.

Tugas lain yang tidak kalah pentingnya adalah membantu Pemerintah dalam mengatasi aksi terorisme, penegakkan hukum dilaut, pengamanan wilayah udara, serta terlibat dalam pengamanan even-even strategis Nasional dan Internasional, seperti pengamanan Asian Games, Asian Para Games, dan pengamanan Sidang Tahunan IMF-World Bank di Bali.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes