partner

partner

Bakamla RI Terima Kunjungan Bilateral ABF*



Jakarta, 05 November 2018 (Humas Bakamla RI), radarindonesia.com

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI (Purn) Ari Soedewo, S.E.,M.H. menerima kunjungan Bilateral dengan Komisioner Australian Border Force (ABF) Mr. Michael Outram di ruang podcast, Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Proklamasi-56, Menteng, Jakarta Pusat, Senin  (05/11/2018).
Pertemuan bilateral kedua negara tersebut menegaskan bahwa kerja sama antara Bakamla dan ABF sangat penting bagi kedua negara dan telah berjalan dengan baik. Ikut serta dalam rombongan kunjungan bilateral ABF yaitu Regional Director of ABF Mr. Chris waters, Perwakilan ABF di Kedutaan Besar Australia Mr. Jeffrey Thompson, Mr. Ben Honey dan Karl Brandt


Adapun hasil kerja sama kedua negara yang telah terealisasi tahun 2018 adalah yaitu, Gannet Operations, Pembahasan bersama antara Bakamla-USCG-ABF dalam rangka pembangunan Unit Diklat Bakamla, Pelatihan Training for Trainer on Vessels Search untuk personil Bakamla, Penerimaan Tim Direktorat Kebijakan Bakamla dalam rangka studi banding dan pertemuan bilateral antara Sestama Bakamla dengan Rear Admiral Peter Lever pada saat pertemuan HACGAM di Dhaka, Bangladesh.
Dalam kunjungan kerja ABF pada hari ini membicarakan tentang peningkatan kegiatan-kegiatan yang sudah rutin dapat terlaksana pada tahun 2019. Adapun kegiatan yang sudah terjadwal dalam program kerja Bakamla tahun 2019 yaitu Gannet Operations, MSDE, Senior Officials Meeting, Joint Exercise antara Bakamla-USCG-ABF. Selain itu kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas personil Bakamla juga diharapkan dapat terus dilakukan seperti pelaksanaan English Language Training, Pelatihan Business English di Jakarta, Pelatihan Keterampilan penegakan hukum.


Hadir pejabat Bakamla dalam kunjungan kerja bilateral Bakamla-ABF Sekretaris Utama Bakamla RI Marsekal Muda TNI (purn) Demetrius Widiantoro, M.B.A.,Deputi Inhuker Bakamla RI Irjen Pol Dr. Abdul Gofur, Drs., M.H.,Direktur Operasi Udara Maritim Bakamla RI Laksma TNI Guntur Wahyudi, Direktur Data dan Informasi Laksma TNI Gendut Sugiono, S.H.,Kepala Subdirektorat Kerja sama Luar Negeri Satya Pratama, S.Sos.,M.Sc.**

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes