partner

partner

DALAM RANGKA JELANG HUT KE-56 SESKOAL LAKSANAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI TANJUNG PASIR



Seskoal,15/1⁴!& 2018, radarindonesia.com

Dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun ke-56 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Ketua Panitia HUT ke-56 Seskoal Kolonel Laut (P) Suharto,S.H., M.Si(Han) yang diwakili oleh Kolonel Marinir Andi Sultan Alimudin selaku Ketua Rombongan sekaligus Wakil Ketua Panitia, menggelar pengabdian kepada masyarakat di Desa Tanjung Pasir Tangerang, Kamis (15/11).


Pengabdian kepada masyarakat ini bekerja sama dengan Lantamal III Jakarta dalam hal ini Posal Tanjung Pasir dan Kelurahan Tanjung Pasir Tangerang Banten. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pelaksanaan Fogging untuk 130 KK dengan lokasi  RT 01/01 Kelurahan Tanjung Pasir Kecamatan Teluk Naga Tangerang Banten, Penyuluhan narkoba dan kesehatan tentang HIV/AIDS oleh Lettu Laut (K/W) dr.Agatha Dinar Satkes Seskoal kepada 100 siswa-siswi SMK AL Hikmah dan siswa-siswi SMA 12 Tangerang yang dilanjutkan tanya jawab.


Dalam sambutannya Wakil Ketua Panitia HUT ke-56 Seskoal, Kolonel Marinir Andi Sultan Alimudin mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT ke-56 Seskoal, juga sebagai wujud pemberdayaan Potensi Nasional yang ada didaerah khususnya Tanjung Pasir serta wujud implementasi pengabdian diri Anggota Seskoal kepada masyarakat, agar keberadaan kami bisa berguna dan bermanfaat serta dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bela negara masyarakat kepada bangsa Indonesia. Serta penyuluhan ini juga untuk memberikan pemahaman kepada pelajar agar dapat terhindar dari narkoba dan HIV/AIDS.


Selanjutnya, dalam sambutan Kepala Desa Tanjung Pasir Bapak H. Gunawan, H.M mengatakan sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Seskoal kepada masyarakat binaan Tanjung Pasir yang telah melaksanakan fogging di RT 01/01 Desa Tanjung Pasir Tangerang dan telah mengadakan penyuluhan yang melibatkan pelajar tersebut merupakan kepedulian Seskoal atas para generasi muda. Dengan adanya penyuluhan itu diharapkan pata generasi muda bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan penyebaran HIV/AIDS.


Kegiatan diakhiri dengan pemberian tali asih berupa peralatan olahraga Voli kepada SMK AL Hikmah dan SMA 12 Tangerang serta sembako untuk masyarakat binaan Tanjung Pasir dan foto bersama.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto, S.E., Kepala Desa Tanjung Pasir H.Gunawan, H.M., Ketua RT 01 Bapak Supriyadi, Ketua RT 02 Bapak Agus, Danposal Tanjung Pasir Lettu Laut (P) Deky D.K dan Masyarakat Binaan Desa Tanjung Pasir.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes