partner

partner

Danlanal Bandung Pimpin Karya Bakti TNI AL 2018 di Pangandaran


Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehuddin, S.H., selaku Dansatgas Bakti TNI AL Tahun 2018 memimpin acara pelaksanaan Peresmian Karya Bakti TNI AL Tahun 2018 di Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis (8/11).

Danlanal Bandung dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah sosial kemanusiaan, utamanya dalam peningkatan perekonomian masyarakat, bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat atau pemerintah daerah saja melainkan tangung jawab kita semua termasuk didalamnya masyarakat itu sendiri. Dalam hal ini faktor kebersamaan, kesetiakawanan sosial, dalam wadah persatuan dan kesatuan adalah sangat penting sesuai dengan tema Karya Bakti TNI AL kali ini “Melalui Bakti TNI AL Tahun 2018 Kita Tingkatkan Kesehatan, Kesejahteraan Dan Pendidikan Masyarakat, Percepatan Pembangunan Daerah Serta Peningkatan Ketahanan Nasional Dalam Rangka Mendukung Ketahanan Negara”

Lebih lanjut Danlanal Bandung menyampaikan dengan terpilihnya wilayah Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran sebagai sasaran Bakti TNI AL, tidak lain karena memiliki posisi yang sangat strategis terutama dilihat dari sistem pertahanan Negara. Oleh karenanya pelaksanaan Bakti TNI AL Tahun 2018 ini memiliki arti tidak hanya sebatas sebagai misi kemanusiaan saja, tetapi diharapkan dapat memberdayakan masyarakat guna menemukan rasa kepekaan terhadap berbagai kemungkinan ancaman dengan nuansa kebersamaan dalam upaya menjaga tetap utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Dengan selesainya pelaksanaan Bakti TNI AL Tahun 2018, diharapkan apa yang telah disumbangkan melalui program ini, kiranya dapat memberi manfaat kepada masyarakat Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Sehari sebelumnya Danlanal Bandung membuka acara Komsos, Penyuluhan Bela Negara dan P4GN kepada masyarakat dan pelajar di Aula KUD Mina Pari Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi yang didsi dengan Penyuluhan P4GN oleh Kepala BNNKA Ciamis AKBP Yaya Sunarya sementara Penyuluhan Bela Negara disampaikan oleh Pasops Lanal Bandung Mayor Laut (P) Robby Edevaldo, S.AP., serta peninjauan hasil fisik Karya Bakti TNI AL 2018 berupa renovasi 11 unit Rutilahu, 2 (dua) unit Mushola, 1 (satu) unit Pos Kamling dan pembuatan 2 (dua) unit bak sampah. Dalam peninjauan tersebut warga yang mendapat bantuan berupa renovasi Rutilahu, Sarana Ibadah dan sarana umum sangat mengapresiasi, puas, terharu dan bangga kepada TNI AL khususnya keluarga besar Lanal Bandung.

Sedangkan dihari kedua tepat dengan acara peresmian Karya Bakti TNI AL Tahun 2018 dilaksanakan baksos berupa non fisik diantaranya  pengobatan umum, khitanan masal serta pembagian paket sembako dan pemberian bahan kontak kepada masyarakat sekitar Desa Karangjaladri.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Kabid Idwasbang Provinsi Jawa Barat, Dandim 0613 Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata, Wakapolres Ciamis, Danyon 323 Raider Buaya Putih, Pejabat TNI Polri dan Unsur Muspika Kecamatan Parigi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes