partner

partner

DANLANTAMAL III JAKARTA BERI PEMBEKALAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56 TP 2018



Seskoal, 6 November 2018, radarindonesia.com 

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., berikan pembekalan kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018 di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/11) turut dihadiri Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI DR. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc. D.E.S.D, para Pejabat Utama Seskoal, serta Patun dan Dosen Seskoal.



Dalam pembekalannya Danlantamal III Jakarta Laksma TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., menjelaskan mengenai Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang terdiri dari Kapal Perang, Pesawat Udara, Marinir dan Pangkalan. Ini merupakan kebijakan yang diambil pimpinan ThgNI AL dalam rangka mewujudkan tugas TNI AL sebagai inti kekuatan Sishankamnas di laut.



Lebih lanjut dijelaskan oleh Danlantamal III Jakarta, salah satu dari SSAT tersebut yaitu pangkalan dalam hal ini khususnya Lantamal III memiliki tugas pokok antara lain menyelenggarakan dukungan administrasi logistic unsur satuan operasi TNI AL dan kotama TNI AL lainnya, melaksanakan pembinaan potensi maritime menjadi kekuatan Pertahanan Keamanan Negara di laut, menegakkan hukum dan menjaga keamanan di laut, serta menjalankan tugas lain sesuai kebijakan Kasal. Peran maupun fungsi pangkalan sebagai tempat pemangkalan, pembekalan, penyelenggaraan, pemeliharaan dan perbaikan unsur-unsur operasional TNI Angkatan Laut serta perawatan personel (4R: Rebase, Replacement, Repair, Rest and Recreation)



Diakhir pembekalannya, Danlantamal III mengatakan dalam menjalankan tupok nya berkerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yaitu forum yang digunakan untuk membahas penyelenggaraan urusan pemerintahan umum dan pemecahan masalah aktual, yang merupakan bentuk sinergitas dalam menjaga keamanan wilayah seperti pengamanan Pemilu, pembinaan pemuda daerah, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes