partner

partner

JELANG AKHIR PENDIDIKAN, PASIS SESKOAL ANGKATAN KE-56 LAKSANAKAN SEMINAR



Seskoal, 1 November 2018, radarindonesia.com  

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D.,yang diwakilkan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat,M.MS., membuka secara resmi Seminar Akhir Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP 2018, di Gedung Jos Soedarso Seskoal,Cipulir-Jakarta Selatan, Kamis (1/11). Seminar ini menghadirkan 4 (empat) Narasumber antara lain Prof. Dr. Satya Arinanto, S.H., M.H., Dr. Makmuri Soekarno, M.A., Ph.D., Prof. Dr. Salim Said, M.A., MAIA dan Dr. Kusnanto Anggoro.



Dalam sambutan Danseskoal yang dibacakan oleh Wadan Seskoal,mengatakan seminar akhir pendidikan ini merupakan bagian dari proses pendidikan di Seskoal dan dirancang sedemikian rupa, sehingga dapat menjadi media pembelajaran bagi para Pasis dalam merencanakan dan menyelenggarakan  suatu kegiatan seminar dan mengembangkan aspek kemampuan akademis  maupun etika  komunikasi formal yang berlaku dalam suatu kegiatan seminar. Pada kesempatan seminar ini para pasis dapat belajar  dalam  mengemukakan dan mempertahankan gagasan maupun pendapat yang telah dirumuskan dan disusun, serta dapat menyerap sanggahan maupun dapat menerima adanya perbedaan persepsi atau pendapat dari berbagai sudut pandang secara akademis.



Melalui momentum seminar yangmengambil tema ”Konsepsi dan Implementasi Sinergi dan soliditas TNI-Polri Guna Memelihara dan Meningkatkan Stabilitas Nasional Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”,Danseskoal mengharapkan seusai pelaksanaan Seminar ini ada tanggapan dan saran-saran yang membangun untuk dapat lebih menyempurnakan ide-ide pasis tentang konsepsi sinergi dan soliditas TNI-Polri dan implementasinya. sehingga akan dilahirkan suatu gagasan yang dapat menjadi suatu solusi akademik, khususnya yang terkait dengan sinergi dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga dan meningkatkan stabilitas nasional.

Sementara itu pada seminar ini dilaksanakan paparan makalah oleh Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 Mayor Marinir Tantahara, S.AP dan Mayor Laut (P) Pungki. Rangkaian Seminar tersebut dipandu oleh Moderator Yohana Margaretha dan Mayor Laut (T) Agus Riyanto, S.T., M.S.i.






Hadir dalam Seminar tersebutDeputi V Polhukam Brigjen Pol Erwin Chahara Rusmana, S.H., M.Hum., Deputi Bidang Pemantapan Nilai-nilai KebangsaanLemhanas Laksma TNI Erman Safril, M.Si.,Deputi Bidang Koordinasi Keamanan Nasional Kemenkopolhukam Brigjen TNI (Mar) Edi Sucipto., Deputi Bidang pengkajian Strategis Lemhanas Brigjen TNI Ranses LB., Staf Menkopolhukam Brigjen Mar Edi Jatmiko,  Staf Menkopolhukam Marsma TNI A.M. Taufiq, Komandan STTAL Laksma TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil., Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNIDeny Septiana SiP  M.A.P.,KadispenalKolonel Laut (P) Mohammad Zaenal S.E., M.M., M.Soc., Sc., para pejabat Seskoal, Dosen dan Patun Seskoal, perwakilan Pasis Sesko Angkatan, PTIK, Perwakilan Taruna AAL dan Akpol, Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Bandung dan Jakarta serta para tamu undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes