partner

partner

KUNJUNGAN KEHORMATAN DANSESKOAL KE CHINA




 Seskoal, 24 November 2018, radarindonesia.com


Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., dan Staf beserta 10 orang alumni Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP.2018 melaksankan kunjungan kehormatan ke China,Jumat (23/11). Kunjungan kehormatan tersebut dalam rangka program Studi Banding, yang merupakan salah satu program TNI Angkatan Laut dalam hal ini Seskoal “Seskoal Prize Winner Program” yaitu pemberian penghargaan kepada alumni Pasis Dikreg Seskoal yang berprestasi untuk mengikuti program studi Banding keluar negeri.




Studi banding yang dilaksanakan mulai tanggal 23 November 2018 dengan melaksanakan kunjungan ke Naval Command College (NCC) yang diterima langsung oleh Commander of Naval Command College PLA, Rear Admiral Han Xiaohu beserta staf. Pada kesempatan tersebut, Danseskoal membahas peningkatan kerja sama serta sharing tentang tenaga pendidik dan undangan kepada pihak NCC sebagai dosen tamu untuk mengisi materi kuliah  kemaritiman di Seskoal. Disamping itu, Danseskoal juga mengundang pihak PLA Navy untuk ikut andil dan hadir dalam kegiatanInternasional Fleet Review pada tahun 2020 di Indonesia. Kegiatan dilanjutkan pemaparan tentang Materi Naval War Gaming System dan Naval Warfare Experimentation System serta  tukar pendapat tentang penerapan sistem tersebut yang dapat di terapkan di lembaga Seskoal. Sementara dari Pihak NCC menjelaskan  visi dan misi NCC dalam mencetak dan mendidik perwira-perwira Angkatan Laut baik dalam level Perwira Pertama dan Perwira Menengah yang saat ini  NCC sudah mencetak dan mendidik 27 Pamen TNI Angkatan Laut dari Indonesia.



Diakhir kunjungan kehormatan ini, NCC mengundang Pihak TNI Angkatan Laut dalam hal ini Kasal Indonesia untuk dapat hadir dalam perayaan hari angkatan bersenjata PLA Armed Forces ke-70 pada tanggal 23 April 2019 dimana salah satu kegiatannya adalah Internasional Fleet Review. Diakhir kegiatan kunjungan ini dilaksanakan tukar menukar cinderamata dan foto bersama.



Selain melaksanakan kunjungan, Danseskoal beserta rombongan berkesempatan meninjau fasilitas pendidikan yang terdapat di NCC seperti fasilitas kelas, museum Maritim PLA Navy dan perpustakaan. Pada kesempatan itu, Danseskoal memberikan cinderamata kepada perpustakaan NCC berupa buku hasil karya Danseskoal dengan judul “PIRATES” (Malaka Strait and Aden).






Usai melaksanakan kunjungan kehormatan ke NCC, Danseskoal dan rombongan melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan kunjungan ke China Electronic Tecnology Corporation (CETC) yang diterima oleh Gu Lei, Vice General Manager of Southeast Asian Departmentbeserta staf.  CETC merupakan salah satu industri pertahanan nasional yang dimiliki oleh RRT. Selanjutnya, Danseskoal beserta rombongan menerima presentasi tentangJoint Intrgrated Operation Command, penjelasan mengenai CETC dilanjutkan peninjauan Exhibition Center berupa fasilitas dan hasil produksi manufaktur dari CETC. Kegiatan kunjungan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cinderamata

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes