partner

partner

Pameran Seni dan Peluncuran Buku “Bicara Tubuh”



Jakarta, November 2018, radarindonesia.com



ARTOTEL Thamrin Jakarta selenggarakan Pameran Seni dan peluncuran buku "Bicara Tubuh”, bekerja sama dengan fotografer muda Jozz Felix dan entertainer muda Ucita Pohan. Pameran ini berlangsung pada tanggal 13 November 2018 hingga 26 November 2018 di ARTSPACE, lantai Mezanine ARTOTEL Thamrin Jakarta.

“Bicara Tubuh” menjadi karya kolaborasi pertama yang dilakukan oleh Ucita Pohan dan Jozz Felix bersama ARTOTEL Thamrin Jakarta. Dengan visi dan misi yang sama, melalui pameran ini bermaksud menyampaikan gagasan tentang keindahan, bentuk tubuh dan cerita mengenai penerimaan diri dalam medium yang berbeda. Jozz Felix akan memamerkan karyanya sebanyak 15 foto dan karya mural berisi tulisan kutipan dari buku “Bicara Tubuh”.

Ucita memiliki cara yang unik untuk mengekspresikan pandangannya. Sebagai seorang blogger dan juga beauty enthusiast, ia menuangkan isi hati dan pemikirannya melalui tulisan bergaya puitis. Sementara itu, Jozz . Felix sebagai fotografer professional, mengabadikan bagian-bagian tubuh perempuan dari sisi yang istimewa. Eksplorasi “low key photography” merupakan salah satu kekuatannya dan karya yang ditampilkan memiliki jiwa dari gambar-gambar yang diambil.

Foto-foto karya Jozz yang terdapat dalam pameran dan buku memiliki makna dan pesan tersendiri. Menghadirkan perempuan-perempuan dengan karakter fisik yang berbeda. Menceritakan keberagaman bentuk bagian tubuh. Beberapa nama yang terlibat di antaranya adalah Shareefa Daanish, Shafira Umm, Aditira, Andra Alodita, Nadya Putriani dan Jajang C Noer. Buku Bicara Tubuh sendiri diterbitkan dan distribusikan oleh Gramedia Pustaka Utama dan sudah dapat dipesan Iebih awal

melalui www.bukabuku.com di hari peluncurannya.

Melengkapi pameran seni ini, ARTOTEL Thamrin - Jakarta juga mengadakan ARTOTEL Tribe Project dengan workshop menulis dan fotografi berlokasi di ARTSPACE, bersama kedua seniman selama bulan November.

Ucita Pohan mengatakan. "Disadari atau tidak, tubuh selama ini menjadi bagian dari diri dan perjalanan hidup setiap manusia. “Bicara Tubuh” bukan sekedar pameran seni ataupun sebuah buku berisi tulisan dan foto mengenai bagian tubuh manusia.
Namun, mengajak penikmat karya untuk lebih mengapresiasi tubuh. Tidak hanya sekedar hidup di dalamnya tetapi juga ‘berkawan' dengannya”.

Bapak Dicky Panjaitan, Operation Manager ARTOTEL Thamrin Jakarta menambahkan, “Melalui pameran “Bicara Tubuh”, kami ingin menunjukkan bahwa seni tidak harus sebuah karya lukisan ataupun sc/upture, namun seorang penulis dan fotografer juga dapat berkarya dan melakukan pameran. ARTOTEL Thamrin - Jakarta tidak hanya menjadi tempat menginap, tetapi kami juga mengharapkan sebagai tempat berkumpul para seniman dalam mengeskplorasi karya seni”.

"THIS WORLD IS BUT A CANVAS TO OUR IMAGINATION”

MENGENAI SENIMAN :

Ucita Pohan telah berkarir selama 10 tahun di media; sebagai penyiar radio, editor majalah dan pembawa acara. Lahir dan besar di Jakarta, Ucita kerap membahas topik seputar mode, kecantikan, dan gaya hidup lewat berbagai medium. Mulai dari program radio Fun Fearless Female di Cosmopolitan FM, berbagi di akun instagram @uchiet, hingga melalui cara yang lebih unik. Salah satunya adalah pameran karya lukis dengan kosmetik; Beauty on Canvas pada bulan April 2018. la masuk dalam daftar "18 Southeast Asian Instagram lnfluencers You Should Follow” huffingtonpost.com, menerima penghargaan sebagai “Inspiring Woman in Technology and Photography" dari Astalift Beauty Fest 2017, dan dinominasikan sebagai “Female Star Style of The Year” oleh Zalora Style Awards 2018.

Jozz Felix memulai karir fotografinya sejak 2013. Kedekatannya dengan dunia musik membawa Jozz berkesempatan mejadi fotografer resmi berbagai pertunjukan musisi seperti Glenn Fredly, Trio Lestari, dan Maruli Tampubolon hingga ditunjuk menjadi fotografer resmi “Celine Dion Jakarta Live 2018”. Di ranah sinematografi, Jozz juga mengeksplorasi "still photography" dalam film Filosofi Kopi 2 dan Foxtrot Six. Jozz juga telah dipercaya untuk proyek fotografi komersial berbagai perusahaan besar. Minatnya terhadap “portrait photography" hitam putih membuatnya berhasil menggelar beberapa pameran diantaranya, “Ekspresi Lirik”, “Filosofi Kopi 2”, “Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank”, “Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto”, dan “Expression” 99th Years of Pentax.

MENGENAI ARTOTEL Thamrin - Jakarta

Terletak di pusat bisnis kota Jakarta. ARTOTEL Thamrin Jakarta adalah Hotel desain yang terinspirasi dari seni, baik karya seni rupa, seni patung, hingga fotografi yang menampilkan karya asli para seniman kontemporer lokal Indonesia. Dibuka pada17 Oktober 2013, hotel ini bekerjasama dengan 6 seniman berbakat Indonesia yang karya seninya ditampilkan disetiap lantai ARTOTEL Thamrin -
Jakarta dengan konsep, desain, dan gaya yang berbeda. Hotel ini dirancang dengan teliti dari fasad hingga interior ruang untuk menghasilkan desain yang berbeda dan pengalaman menginap yang berkesan ala ARTOTEL.

ARTOTEL Thamrin Jakarta memiliki fasilitas : 107 Studio (kamar tamu) yang dilengkapi dengan fasilitas modern terkini seperti mesin multi minuman dari Dolce Gusto, Ipod Doc, serta karya asli para seniman yang ditampilkan secara proposional. Hotel ini juga memiliki ROCA (Restaurant of Contemporer Art). buka 24 jam / 7 hari dan menyediakan aneka hidangan bercita rasa lokal yang disajikan secara modern kontemporer. BART (Barat the rooftop) terletak di lantai paling atas, lantai 7, sebagai tempat berkumpul yang hip, elegan, dengan pemandangan panorama kota Jakarta di udara terbuka 3 ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 200 orang dapat memenuhi kebutuhan kegiatan MICE di lokasi yang strategi di tengah kota Jakarta. Selain itu, hotel ini menyediakan fasilitas koneksi internet Wi-Fi super cepat. serta Art Space yang terletak di lantai mezzanine dan berfungsi sebagai galeri pameran karya seni kontemporer yang dilakukan secara berkala dan dibuka untuk umum tanpa biaya masuk.

MENGENAI ARTOTEL GROUP

Adalah manajemen operator hotel yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel, Food & Beverages, Event Management, & Curated Merchandise. Dengan mengusung konsep brand Gaya Hidup, ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan brand di industri hotel dari hotel budget, butik, hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. terdiri dari BOBOTEL, ARTOTEL, dan CURATED COLLECTIONS. Di bidang Food & Beverage, ARTOTEL Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club, seperti BART&ARTOTEL BEACH CLUB (ABC).

Melalui Event Management, ARTOTEL PROJECT SERIES (APS) dan Curated Merchandise dengan brand AOL (ART of Life), ARTOTEL Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari hari dengan harga terjangkau.

Properti : ARTOTEL Surabaya, Thamrin -  Jakarta, Sanur - Bali, Yogyakarta & Haniman - Ubud. ARTOTEL Beach Club - Sanur. Curated Collections: de Braga by ARTOTEL -  Bandung. Pipeline: ARTOTEL Semarang, Jakarta (Wahid Hasyim & Setiabudi). Curated Collections:
Alpines by ARTOTEL Batu, Mandalika Beach Club by ARTOTEL.

WWW.ARTOTELINDONESIA.COM

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes