partner

partner

PEMBEKALAN PANGKOARMADA III KEPADA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-56 TP 2018



Seskoal, 6 November 2018, radarindonesia.com  


Sebanyak 135 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-56 TP 2018 menerima pembekalan dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M bertempat di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/11)

Mengawali pembekalannya Pangkoarmada III menjelaskan pembentukan Koarmada III berdasarkan Keppres  RI  No 12 tahun 2018  tentang pembentukan Div-3 Kostrad, Koarmada III, Koopsau III dan Pasmar  3 yang sesuai dengan program 100 hari Panglima TNI bidang organisasi terkait TNI AL adalah pembentukan Koarmada III dan Pasmar III. Dimana pada saat meresmikanempat satuan baru di wilayah Timur Indonesia pada tanggal 11 Mei 2018,Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjantomemberikan penekanan yaitu dengan adanya Satuan TNI baru, yang secara dimensi ruang memenuhi unsur kematraan lengkap, maka diharapkan dapat bekerja secara sinergis dan interoperable, untuk menghadapi ancaman serta memitigasi persoalan di wilayah Indonesia Timur secara cepat.

Selanjutnya Pangkoarmada III mengungkapkan visi dan misi Koarmada III yaitu terwujudnya Koarmada III sebagai komponen kekuatan pertahanan negara di perairan yurisdiksi wilayah kerjanya yang Profesional dan Modern serta Berkemampuan Proyeksi Regional dan Berkomitmen Global. Dijelaskan lebih lanjut mengenai tugas pokok Koarmada III, wilayah kerja Koarmada III, unsur-unsur yang dimiliki Koarmada III, dan pembangunan Mako Koarmada III yang saat ini sedang berlangsung.
Hadir dalam pembekalan tersebut, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI DR. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc. D.E.S.D, para Pejabat Utama Seskoal, serta Patun dan Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes