partner

partner

Peringati Maulid Nabi, Seskoal Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW



Seskoal, radarindonesia.com  

Seluruh Anggota Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal Cipulir Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).



Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri tauladan bagi prajurit dan PNS berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat”, mendatangkan Penceramah Laksma TNI (Purn) Dr. H. Asep Saepudin, S.Ag., S.H., M.H. yang sehari-hari sebagai Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta.

Acara dihadiri para pejabat teras, Patun dan Dosen Seskoal, serta Pengurus Cabang BS Jalasenastri Seskoal ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qurán oleh Ustad Muh. Andriansyah, dan  saritilawah Sertu Rum/W Hasrianti.
  


Komandan Seskoal Laksamana Muda TNIDr. Amarulla Octavian S.T., M.Sc., D.E.S.D., dalam sambutannya tertulis yang dibacakan Dirjian Bangdik Seskoal Kolonel Marinir Much. Sulchan, M.Tr.(Han) mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW  memiliki makna  penting bagi kita sebagai momentum untuk  koreksi diri dengan  memantapkan  akhlak dan moral yang baik dalam  melaksanakan tugas-tugas kita ke depan,  guna mewujudkan seskoal yang lebih baiksebagai Center of Excellence on Naval and Maritime Sceince.




Sementara itu penceramah Laksma TNI (Purn) Dr. H. Asep Saepudin, S.Ag., S.H., M.H.  juga menyampaikan Inti sifat yang harus diteladani dari sifat Nabi Muhammad SAW adalah sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeru kepada kebaikan," Ujar Dr. H. Asep.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes