partner

partner

Walikota Bogor Bima Arya Kampanye #Teu Hayang Rokok Dan Mengajak Kepada Masyarakat Bogor Untuk Tidak Merokok



Jakarta, 24 November 2018, radarindonesia.com

Walikota kota Bogor dalam merayakan hari Kesehatan Nasional dengan mengadakan bersepeda santai dan mengajak masyarakat Kota Bogor untuk tidak merokok, juga berkomitmen untuk melindungi warganya dan anak-anak muda dari  asap rokok. Itu disampaikan oleh Walikota Bogor, Bima Arya usai bersepeda santai bersama 250 peserta komunitas pesepeda dalam acara yang bertagar #Teu Hayang Rokok, Sabtu (24/11/2018) di Taman Ekspresi, Bogor.

Bima juga mengapresiasi kepada komunitas, warga dan anak muda yang telah bersama-sama pemerintah kota untuk bahu membahu menolak asap rokok di lingkungan rumahnya masing-masing, juga di lingkungan kantor dan tempat-tempat rumah makan, cafe-cafe, juga meminta kepada warganya untuk melarang semua iklan rokok dan membangun satu sistem yang menjadi kebiasaan di kota Bogor dalam rangka menuju kota Bogor yang bebas dari asap rokok.







Mari kita sama-sama menyampaikan pesan kepada industri rokok, baik nasional maupun internasional, jangan memasang Iklan dan menjual rokok di kota Bogor, karena akan merusak kesehatan anak-anak muda dan masyarakat di kota Bogor. Walikota Bogor akan selalu membela keluarga besar masyarakat kota Bogor dari bahaya asap rokok.
Bima Arya Walikota Bogor,mengaku bahwa Pemkot Bogor tidak takut kehilangan pendapatan dari sektor rokok. Bahkan menurutnya, dengan tidak adanya iklan rokok, justru pendapatan kota Bogor bisa meningkat hingga 100 milyar diantaranya dari produk makanan, kesehatan, Kosmetik, perbankan juga dari produk-produk lainnya.

Sebagai langkah nyata dalam bidang regulasi, pemerintah kota Bogor yang aktif dalam asosiasi pengendalian tembakau se-Asia Pasifik akan terus memberikan dukungan kepada seluruh aktivitas di Indonesia maupun internasional untuk melakukan Inovasi dan kreasi membuat regulasi-regulasi yang semakin jelas.

“Kami akan segera merumuskan semua aturan yang membuat kita tetap terdepan di Republik ini terkait dengan menanggulangi bahayanya. Regulasi tersebut akan kami sampaikan kepada DPRD untuk disyahkan,” kata Walikota Bogor Bima Arya.

Ketua Komunitas No Tobacco Community (NoTC), Bambang Priyono menyatakan, kampanye kreatif yang diusungnya bersama komunitas Back to Work akan terus ada dengan bersama pemerintah kota Bogor dalam rangka mendukung pemerintah kota Bogor untuk tetap mengimplementasikan kawasan tanpa rokok

 Kami selalu berkomitmen dan konsisten menjadi pionir dalam pengendalian tembakau. Saya berharap, selain sosialisasi juga sanksi-sanksi harus ditegakkan oleh pemerintah kota Bogor,” ujar Ketua Komunitas No Tobacco Community (NoTC), Bambang Priyono.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes