partner

partner

Koopsau I Gelar Rakor Pemanfaatan Aset Barang Milik Negara di Lingkungan TNI AU


Jakarta, radarindonesia.com
Komando Operasi TNI AU I, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pemanfaatan aset Barang Milik Negara (BMN) TNI AU. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pejabat utama di Koopsau I dan Lanud jajaran, berlansung di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Rabu (28/11/2018).

Rakor Pemanfaatan Aset BMN TNI AU di jajaran Koopsau I Tahun Anggaran 2018 tersebut, dibuka secara langsung oleh Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Selain diikuti oleh seluruh Danlanud di jajaran Koopsau I, acara ini juga diikuti oleh Tim Aset Lanud yakni, Kepala Dinas Logistik, Kepala Hukum, Kasi Fasin dan juga seluruh ketua koperasi di 19 Lanud jajaran Koopsau I.

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut adalah perwakilan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. Kemudian ada pula pejabat Markas Besar TNI AU (Mabesau), dan pengurus Induk Koperasi TNI AU (Inkopau).

Dalam sambutannya, Pangkoopsau I menjelaskan, Rakor tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan program kerja Koopsau I, dalam bidang pembinaan logistik. Selain itu, juga menjadi wadah tindak lanjut dari hasil temuan Wasrik Itjen Kemhan RI dan Wasrik Khusus Inspektorat Koopsau I.

"Tujuannya untuk lebih memantapkan pemahaman tentang penggunaan atau pemanfaatan BMN TNI AU di jajaran Koopsau I. Saya berharap, dengan diseelenggaraannya Rakor ini, maka terwujud tata kelola aset yang lebih efektif dan efisien, di seluruh Lanud jajaran Koopsau I," ujarnya.

Selain itu, Pangkoopsau I juga berharap, melalui Rakor tersebut, semua pejabat dan Lanud jajaran Koopsau I bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan dari sejumlah nara sumber yang telah diundang. Pangkoopsau I mengajak seluruh peserta Rakor, agar mengikuti kegiatan dengan penuh kesungguhan. Cermati dan pahami setiap materi yang disampaikan oleh nara sumber," paparnya.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari tersebut diisi dengan diskusi dan tanya jawab antara peserta dan narasumber. Pada akhir acara Pangkoopsau I menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta dan nara sumber. Pangkoopsau I juga menyerahkan cindra mata kepada para narasumber.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes