partner

partner

KETUA DPR RI BERI KULIAH UMUM DI SESKOAL



Seskoal, 21 Januari 2019, radarindonesia.com



Ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A memberikan Kuliah Umum kepada 150 Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) Angkatan Ke-57 TA. 2019 yang terdiri dari 138 Pasis TNI AL, 2 masing-masing TNI AD dan TNI AU, Pasis Negara Sahabat dari Australia, India, Malaysia, Singapura, Pakistan, Korea Selatan, Jepang, Thailand, mahasiswa umum Program Seat In Seskoal dan seluruh prajurit serta PNS Seskoal, bertempat di Kelas Gabungan “Gedung Samadikun” Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (21/01). Pada kesempatan tersebut Ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A didampingi Direktur Magister Terapan Angkatan Laut Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D.  

Dalam sambutannya Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A yang telah berkenan hadir memberikan Kuliah Umum ditengah-tengah kesibukannya, untuk memberikan pencerahan dan pengetahuan mengenai “Peran Legislatif Dalam Menjaga Netralitas TNI pada Pemilu”, disertai harapan semoga materi yang diberikan dapat dipedomani oleh para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019, para prajurit dan PNS Seskoal serta para mahasiswa yang mengikuti program Seat In Seskoal. 

Dalam memberikan kuliah umum Ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.. kepada seluruh peserta yang hadir, diawali dengan pengantar tentang arti pentingnya Pemilu dalam suatu negara yang berdemokrasi, dan menjaga netralitas TNI dan POLRI dalam Pemilu. Selain itu juga sesuai dengan amanat undang-undang 1945, DPR mempunyai 3 fungsi  yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan yang dalam pelaksanaannya DPR senantiasa memperhatikan aspirasi dan kehendak rakyat, termasuk aspirasi yang berkembang dilingkungan TNI.

Pemilu merupakan sarana terpenting dalam demokrasi, karena melalui Pemilu akan lahir lembaga-lembaga kenegaraan baik legislatif, eksekutif, dan yudikatif serta lembaga-lembaga negara lainnya. Untuk meningkatkan kualitas demokrasi salah satunya diukur dari sejauh mana netralitas TNI dalam Pemilu. Karena sesuai amanat reformasi, TNI benar-benar dapat menjaga netralitasnya dalam setiap Pemilu, sedangkan keluarga TNI bebas menentukan hak politiknya secara mandiri dalam setiap Pemilu.  Ketua DPR RI menghimbau agar semua pihak tidak menarik-narik TNI dalam pusaran Pileg dan Pilpres. “Mari kita jaga netralitas TNI demi tegaknya Pemilu damai dan berintegritas dan kita tunjukan kepada dunia bahwa untuk kesekian kalinya Indonesia sukses dalam menyelenggarakan Pemilu secara damai dan berkualitas, sehingga Indonesia dapat menjadi kiblat demokrasi baru di dunia”, ujar Bambang Soesatyo.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes