partner

partner

Klarifikasi tentang dugaan kasus pelecehan terhadap pelajar Indonesia yang berpartisipasi dalam Program Magang - Universitas Industri di Using Wu Science and Technologi University


Jakarta, 4 Januari 2019
Pemerintah Taiwan selalu mementingkan kesejahteraan mahasiswa dan pekerja asing dan sangat mewajibkan semua universitas dan perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam “Program Magang lndustri-Universitas” untuk mengikuti aturan dan peraturan yang relevan. Untuk menyelidiki dugaan kasus pelecehan terhadap siswa Indonesia di “Kelas Khusus Kerjasama lndustri-Universitas” dari Universitas Sains dan Teknologi Hsing Wu, seorang pejabat senior dari kementerian Pendidikan Taiwan mengunjungi dan mewawancarai para siswa di pagi hari tanggal 28 Desember 2018 dan 3 Januari 2019. Menurut semua pengaturan magang diluar kampus sudah sesuai dengan ketentuan Undang-undang Ketenagakerjaan Taiwan, dan mereka menyangkal bahwa mereka dilecehkan dalam program magang tersebut.

Untuk memastikan kualitas program magang kelas khusus ini, Kementerian Pendidikan telah memonitor sekolah ini sejak tahun ajaran 2017 ketika program diluncurkan. Sanksi hukuman akan dikenakan jika ditemukan penyimpangan atau operasi ilegal:

1. Menghilangkan hak universitas untuk berpartisipasi dalam program international kerjasama industry-universitas.

2. Setiap universitas yang terlibat dalam aktivitas magang ilegal akan dituntut.

Dalam magang, siswa pada tahun pertama tidak akan diizinkan untuk bekerja lebih dari 20 jam setiap minggu kecuali di liburan musim panas dan musim dingin, dan semua harus mendapatkan izin kerja dan menikmati semua hak sesuai dengan ketentuan hukum perburuhan. Mereka harus memiliki asuransi kesehatan, mendapatkan bayaran yang sesuai, membayar dua kali lipat bila lembur, transportasi ke dan dari universitas yang diatur oleh otoritas universitas.

Semua siswa yang diwawancarai oleh pejabat dari Kementerian Pendidikan ditawari kesempatan untuk dipindahkan ke universitas lain, tetapi mereka memilih untuk tinggal di Universitas Hsing Wu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes