partner

partner

MAYOR LAUT (P) BAMBANG PURNOMO DILANTIK JADI KOMANDAN KRI TELUK LAMPUNG 540


Jakarta, 9 Januari 2019, radarindonesia.com

Tongkat jabatan Komandan Komandan KRI Teluk Lampung–540 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Sobarudin, M.Tr. Hanla. kepada Mayor Laut (P) Bambang Purnomo, S.H. dalam upacara yang dipimpin Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto di Geladak Haluan KRI Teluk Lampung 540 yang sandar di dermaga Ende Selatan badan ke 2 Koarmada ll, Ujung Surabaya, Rabu (9/1).
Dalam acara tersebut, Komandan KRI Teluk Lampung 540 yang baru selain diangkat sumpahnya, juga diharuskan menandatangani pakta integritas. Hal ini merupakan bentuk implementasi dan komitmen Kolinlamil untuk mewujudkan manajemen yang transparan dan akuntabel.


KKR Teluk Lampung–540 merupakan kapal perang jenis Landing Ship Tank (LST) yang berada dibawah pembinaan Satlinlamil Surabaya.
Mayor Laut (P) Bambang Purnomo, S.H., M.Tr (Hanla) adalah alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 47 tahun 2001 yang baru saja menyelesaikan pendidikan Seskoal angkatan LVI tahun 2018. Pria kelahiran Karanganyar 39 tahun lalu ini banyak berdinas di Kapal perang baik di Komando Armada maupun Kolinlamil. Tercatat sebagai Kepala Divisi Muatan Departemen Senjata Bahari KRI Banda Aceh 593 saat berdinas di Kolinlamil pada tahun 2011. Selain kapal-kapal perang di Komando Armada RI baik Satuan Kapal Bantu maupun Satuan Kapal Amfibi juga pernah dilaluinya. Kini pamen yang telah melaksanakan Kursus Komandan KRI tahun 2010 akan menakhodai KRI Teluk Lampung 540.
Sedangkan  Letkol laut (P) Sobarudin, M.Tr.Hanla selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Wakil Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta.
Dansatlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mengatakan, Pergantian pejabat dan pengalihan penugasan dalam suatu organisasi khususnya organisasi militer merupakan suatu hal yang sangat wajar, demikian pula halnya dengan kehidupan organisasi TNI Angkatan Laut. Pergantian Komandan, khususnya komandan KRI mutlak dilaksanakan untuk mengantisipasi dinamika, situasi dan kondisi yang berkembang saat ini.
Semakin berat dan kompleksnya tugas ke depan, baik dalam mendukung kegiatan operasi militer untuk perang (OMP) maupun kegiatan operasi militer selain perang (OMSP), menuntut Satlinlamil Surabaya selalu berupaya meningkatkan kemampuan sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan pelaksanaan tugasnya.
Satlinlamil Surabaya bertugas membina kemampuan unsur-unsur organiknya di dalam sistem Angkutan Laut Militer serta membina dan melaksanakan tugas-tugas berkenaan dengan fasilitas labuh Embarkasi atau Debarkasi yang berkaitan dengan dukungan logistik dan administrasi dalam rangka kesiapan operasi unsur-unsurnya.
“Prajurit KRI Teluk Lampung 540 tetap menjaga disiplin, profesional, handal dan tangguh serta siap menjalankan kegiatan latihan maupun tugas - tugas dengan serius, teliti, bertanggung jawab dan penuh semangat” himbaunya.
“Beri dukungan yang optimal kepada Komandan yang baru sehingga tugasnya dalam memimpin kapal ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dalam mencapai tujuan dan sasaran organisasi” tutupnya.
Sejalan dengan itu, dilaksanakan pula serah terima jabatan ketua ranting G dan reorganisasi Jalasenastri cabang 3 gabungan Kolinlamil yang dipimpin oleh ketua cabang 3 gabungan Kolinlamil Ny. Wiwit Heri Prihartanto dari Ny.Elsa Sobarudin kepada Ny. Myrna Bambang Purnomo di Gedung Laut Sulawesi, Mako Satlinlamil Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes